Adakan Olimpiade Matematika dan Al-Quran Regional Lumajang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Adakan Olimpiade Matematika dan Al-Quran Regional Lumajang

January 25, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Adakan Olimpiade Matematika dan Al-Quran Regional Lumajang

Yatim Mandiri Lumajang adalah salah satu lembaga filantropi bernafaskan islam terkemuka yang bertujuan menghimpun dan mengelola dana umat, untuk disalurkan kepada para penerima manfaat atau mustahik yang membutuhkan. 

Beragam program-program kebaikan terus dihadirkan oleh Yatim Mandiri Lumajang dalam rangka menebarkan manfaat khususnya yatim dan dhuafa yang menjadi sasaran program tersebut. 

Seperti halnya pada Minggu lalu, Yatim Mandiri Lumajang berinisiasi mengadakan kegiatan Olimpiade Matematika dan Al-Quran Regional Lumajang untuk anak binaan di bawah naungan sanggar belajar program Genius dan Al-Qur’an. 

Sebanyak 30 peserta menghadiri dan berpartisipasi dalam kegiatan OMATIQ 2021 tersebut untuk wilayah regional Kabupaten Lumajang. Peserta tersebut berupa Sanggar Candipuro, Kalibendo, Selok awar-awar 1 dan 2, Pulo, Mojosari, Karangbendo, dan Klakah. 

Kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh peserta dan panitia, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan lainnya. Guna menghindari penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini masih menghantui sebagian masyarakat.  

Acara perhelatan OMATIQ tersebut bertempat di Kafe Pondok Cinta Jl. Raya Sumbersuko, RT.14/RW.02, Ndarungan, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Dengan nuansa pemandangan dan suasana damai, menjadikan para peserta kegiatan nyaman dalam mengerjakan soal-soal yang telah disiapkan oleh tim Yatim Mandiri Lumajang.  

Menurut keterangan Adhim Hayyu Andy selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Lumajang menguraikan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sesama murid binaan dan juga untuk mengasah kemampuan daya ingat akan mengenai materi yang telah diajarkan. 

Pihaknya sangat berharap kegiatan OMATIQ Lumajang tersebut, mampu melahirkan bintang juara baru seperti halnya pada perhelatan OMATIQ Nasional pada tahun 2020 lalu, yang menjadikan salah satu binaan Yatim Mandiri Lumajang berhasil menjadi salah satu finalis. 

“Semoga nantinya muncul bibit unggulan baru untuk mewakili Yatim Mandiri Lumajang dalam bersaing menjadi kontestan terbaik di ajang Olimpiade Matematika dan Al-Quran Nasional nanti. Tentu ikhtiar dan upaya ini menjadi semangat menebarkan manfaat seluas-luasnya untuk yatim dan dhuafa di ranah naungan kami khususnya Kabupaten Lumajang.” pungkas Adhim, sapaan akrabnya. 

Dukung mandirikan yatim dan dhuafa di wilayah Lumajang untuk meraih prestasi: Donasi sekarang 


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Kesehatan
Infak