Kemanusiaan

Yatim Mandiri Ponorogo Gelar Kampoeng Sahabat dan Bakti Sosial 

Ponorogo, YM News Ponorogo, YM News – Dalam rangka memperluas cakupan program kebaikan dan membantu sesama, Yatim Mandiri Ponorogo menggelar program “Kampoeng Sahabat” dan bakti sosial di Dusun Gabruh, Desa Pandak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Program “Kampoeng Sahabat” berlangsung selama dua hari berturut-turut, dimulai dari hari Sabtu hingga Ahad, tanggal 14-15 Oktober 2023. Kegiatan ini didukung oleh Relawan Kemandirian dan warga sekitar Dusun Gabruh.

Kegiatan bakti sosial ini meliputi beberapa kegiatan yang bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Mulai dari kelas literasi, memasak bersama, cek kesehatan gratis 24 jam, home visit, bazar baju murah, pemberian paket sembako, dapur hangat dan roti bakar gratis, nobar film edukasi, senam sehat, fun game, hingga bersih-bersih lingkungan.

Apresiasi dan Kesan dari Pihak Terkait

Sirnan, selaku Kepala Desa Pandak, hadir dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Yatim Mandiri Ponorogo beserta relawan kemandirian yang telah aktif dalam kegiatan Kampoeng Sahabat ini. Ia menyoroti perbedaan pendekatan yang dilakukan oleh Yatim Mandiri, di mana mereka tidak hanya menyalurkan bantuan dan pergi, melainkan terlibat secara lebih mendalam dengan menginap dan menyelenggarakan berbagai acara serta bantuan yang bermanfaat.

Miftahuddin, Branch Manager Yatim Mandiri Ponorogo, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta membantu dalam mensukseskan kegiatan ini. Ia juga menekankan pentingnya memahami tujuan dari tindakan kebaikan, mengingatkan untuk tidak pernah mengabaikan kebaikan dan tuntunan yang membawa manfaat.

Apa Itu Program Kampoeng Sahabat?

Kampoeng Sahabat Ponorogo
Warga Dusun Gabruh tengah mendapat pemeriksaan dari Tim Yatim Mandiri Ponorogo.

Program “Kampoeng Sahabat” adalah bagian dari upaya Yatim Mandiri untuk mendekatkan diri dan hadir di tengah masyarakat. Tujuannya adalah memberikan sedikit kebahagiaan dan membantu semaksimal mungkin melalui program layanan kesehatan gratis, pemberian sembako, paket gizi, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Kehadiran Yatim Mandiri Ponorogo dalam kegiatan seperti ini membuktikan bahwa kepedulian terhadap sesama dapat diwujudkan dalam aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat. Kita semua dapat belajar dari semangat dan dedikasi mereka dalam menyebarkan kebaikan kepada sesama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *