Ramadhan

Pesantren Ramadhan Kreatif Bersama Yatim dan Dhuafa Surabaya

Surabaya, YM News – Alhamdulillah pada hari Sabtu lalu, (8/4/2023) Yatim Mandiri Surabaya selenggarakan Program Pesantren Ramadhan Kreatif yang terlaksana di Sanggar Genius Keputih Tegal Timur, Kota Surabaya.

Dalam kesempatan baik tersebut, Yatim Mandiri Surabaya berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) dan Relawan Kemandirian Surabaya.

Event kali ini para peserta diberi motivasi ke-Islaman yang disampaikan oleh Kaprodi HKI  dan Dosen UMS, Bapak Mohammad Ikhwanuddin, serta belajar ilmu perbintangan atau astronomi yang dipandu langsung oleh Mahasiswa UMS dan klub astronomi Galator.

Adik peserta pesantren ramadhan kreatif tengah coba alat galator.

Menurut Vijay Mutho selaku Staf Program Yatim Mandiri Surabaya mengatakan, acara Pesantren Ramadhan Kreatif diikuti 50 adik yatim dan dhuafa yang berasal dari anak binaan di sanggar Al-Qur’an dan Genius di Surabaya.

“Adik sangat senang dan antusias tatkala melihat serta mencoba alat astronomi seperti galator, yakni alat yang digunakan untuk melihat benda jarak jauh menggunakan lensa objektif dengan mempraktekkan secara langsung di lokasi acara,” ujar Vijay.

Selama acara Pesantren Ramadhan Kreatif berlangsung, adik-adik yatim dan dhuafa juga mendapat materi berkaitan dengan ilmu sains, dongeng ceria, tilawah Al-Qur’an, buka puasa bersama, sholat berjamaah dan uang saku THR.

Semoga dengan diadakannya Program Pesantren Ramadhan Kreatif ini, dapat menjadi bekal untuk anak-anak yatim dan dhuafa untuk menggapai cita-citanya di masa mendatang.

Berbagi kebahagiaan untuk yatim dan dhuafa: Donasi sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *