Kemanusiaan

Yatim Mandiri Luncurkan Program Solidaritas Kemanusiaan Lintas Negeri (SKLN)

Surabaya, YM News – Dalam rangka memperluas cakupan kepedulian kemanusiaan lintas batas negara, Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri mengumumkan peluncuran campaign program Solidaritas Kemanusiaan Lintas Negeri (SKLN). Program ini dihadirkan sebagai wujud tanggung jawab dan semangat Laznas Yatim Mandiri untuk menjadi Rahmatan lil alamin bagi umat di seluruh penjuru dunia.

SKLN merupakan campaign solidaritas yang difokuskan pada upaya pemberian bantuan kepada korban-korban krisis kemanusiaan luar negri, terutama yang disebabkan oleh konflik, kemiskinan, serta ketidakmampuan dalam memenuhi hak-hak hidup yang layak. “Kami menyadari betul bahwa kemanusiaan tidak mengenal batas negara. Karena itu, Laznas Yatim Mandiri merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam upaya membantu mereka yang membutuhkan di luar negeri,” ungkap Manager Program Distribusi Muhammad Dzulfikri dalam keterangan persnya di Graha Yatim Mandiri, Surabaya (18/10/2023)

Whatsapp Image 2023 10 18 At 10.31.48
Suasana Press Conference Aksi Solidaritas Peduli Palestina – Program Implementasi SKLN

Dalam implementasinya yang sudah dimulai sejak tahun 2020, program SKLN tidak hanya berfokus pada bantuan darurat, tapi juga pada upaya pembangunan jangka panjang. Sebagai contoh, di Palestina, Laznas Yatim Mandiri telah memberikan bantuan pangan dan qurban lintas negeri, yang memberikan manfaat langsung kepada warga yang membutuhkan. Di beberapa negara di Afrika Selatan, Yatim Mandiri turut berkontribusi dalam pembangunan masjid dan beberapa infrastruktur, serta menyediakan beasiswa untuk anak-anak yang berprestasi namun kurang mampu salah satunya program penghafal Al-Quran.

Dengan meluncurkan program SKLN, Laznas Yatim Mandiri berharap dapat membantu meringankan beban warga negara di berbagai belahan dunia yang mengalami kesulitan. “Melalui program ini, kami ingin menunjukkan bahwa kepedulian kita tidak terbatas hanya untuk warga negara kita sendiri, tetapi juga untuk saudara-saudara kita di luar negeri yang memerlukan bantuan,” lanjut Dzulfikri.

Sebagai lembaga yang memiliki semangat menjadi Rahmatan lil alamin, Laznas Yatim Mandiri dan juga Lembaga Filantropi Islam berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan program-program yang memberikan manfaat bagi umat, tanpa terkecuali. SKLN menjadi salah satu manifestasi dari komitmen tersebut. Program ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga-lembaga lain untuk meningkatkan kepedulian lintas negara.

Selain itu, Laznas Yatim Mandiri juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program SKLN, baik melalui donasi, doa, maupun dukungan lainnya. “Mari kita bersatu untuk memberikan harapan dan bantuan bagi mereka yang memerlukannya, di manapun mereka berada,” ajak Dzulfikri.

Dengan kehadiran program Solidaritas Kemanusiaan Lintas Negeri, diharapkan akan semakin banyak korban krisis kemanusiaan yang mendapatkan bantuan dan perhatian, serta menunjukkan bahwa semangat kemanusiaan tidak mengenal batas geografis.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *