Kemanusiaan

Rekan Indonesia Tanggap Bencana Banjir Kalibaru, Banyuwangi

Banyuwangi, YM News – Yatim Mandiri Banyuwangi menerjukan Relawan Kemandirian Indonesia (Rekan Indonesia) untuk ikut serta dalam aksi tanggap bencana banjir Kalibaru, Banyuwangi.

Aksi Tanggap Bencana ini dilaksanakan pada Jum’at, (4/11/2022), berlokasi di wilayah Kalibaru Kulon, Banyuwangi. Penangungjawab aksi ini Wahyu menyampaikan, pihaknya menerjunkan 7 orang relawan untuk membantu warga Kalibaru yang terdampak bencana banjir.

Relawan Kemandirian membantu membersikan barang warga.

Aksi tanggap bencana banjir yang dilakukan antara lain membantu membersihkan material dan lumpur akibat banjir, membatu membersihkan barang-barang warga, dan juga membagikan nasi bungkus untuk warga yang terdampak.

Sebgai informasi banjir bandang melanda Desa Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur pada Kamis (3/11/2022) malam. Sembilan rumah warga dilaporkan hanyut terbawa derasnya arus air. Banjir bandang itu diawali hujan deras sejak sore hari yang tak kunjung reda.

Ketinggian air dilaporkan mencapai satu meter dan mengalir deras. Bahkan jalanan umum dialiri air layaknya sungai dan tidak bisa dilewati. Selain itu ada warga setempat yang terjebak banjir. Terima kasih untuk relawan, mitra, dan donatur yang mengsupport kegiatan ini untuk terus berlanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *