Pendidikan

Studi Banding Guru Sanggar Gresik Kunjungi ICMBS Sidoarjo

Sidoarjo, YM News – Yatim Mandiri Gresik terus berupaya meningkatkan kualitas guru-gurunya di sanggar dengan mengadakan studi banding ke Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) Sidoarjo, pada hari Selasa (21/5/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 23 guru dari sanggar Genius dan Al-Qur’an dari Yatim Mandiri Gresik didampingi oleh Prasetyo Kanang selaku Staf Program Yatim Mandiri Gresik..

Meningkatkan Kualitas Guru Sanggar

Tujuan dari studi banding ini adalah untuk meningkatkan kualitas guru-guru di sanggar Yatim Mandiri Gresik.

“Kami ingin guru-guru di sanggar mendapatkan inspirasi dan pembelajaran baru dari ICMBS,” ujar perwakilan Yatim Mandiri Gresik.

Mempelajari Sistem Pendidikan ICMBS

Para guru diajak untuk mengikuti pembinaan bersama dengan ustadz dari ICMBS.

Pada kesempatan ini, ustadz Lukman selaku Perwakilan Kurikulum dan ustadz Frendra selaku Bagian Humas dan Wali Kelas menjelaskan sistem pendidikan yang diterapkan di ICMBS.

School Tour

Selain pembinaan, para guru juga diajak untuk mengikuti school tour di ICMBS. Mereka diajak untuk melihat kegiatan belajar mengajar anak-anak, baik di SMP maupun SMA.

Para guru juga diajak untuk mengunjungi asrama, ruang makan bersama, dan learning center.

Motivasi untuk Mengirimkan Anak Didik ke ICMBS

Yatim Mandiri Gresik berharap dengan adanya kegiatan ini, para guru dapat termotivasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sanggar.

“Kami juga berharap para guru dapat memotivasi anak-anak didiknya untuk melanjutkan pendidikan di ICMBS,” kata perwakilan Yatim Mandiri Gresik.

Ucapan Terimakasih

Yatim Mandiri Gresik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

“Terimakasih kepada pihak ICMBS yang telah menerima kunjungan kami,.dan Terimakasih juga kepada para guru yang telah berpartisipasi dalam kegiatan studi banding ini.” tutup Prasetyo Kanang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *