OMATIQ

Yatim Mandiri Bandung Sukses Gelar Olimpiade Matematika dan Al-Qur’an 

Bandung, YM News – Pada Sabtu, 7 Oktober 2023, Yatim Mandiri Bandung menyelenggarakan Olimpiade Matematika dan Al-Qur’an (OMATIQ) 2023 di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Acara ini dihadiri oleh Branch Manager Yatim Mandiri Bandung, Bapak Supriyatno, tamu undangan, dan jajaran birokrasi Fakultas, termasuk Bapak Dr. Asep Shodiqin M.Ag CHRP, yang memberikan dukungan fasilitas untuk OMATIQ 2023.

Tantangan dan Seleksi Ketat

Delapan sanggar binaan Yatim Mandiri Bandung mengirimkan dua tim masing-masing yang terdiri dari tiga anak. Setelah melalui proses seleksi, sebanyak 48 peserta mengikuti babak penyisihan. Para peserta akan bersaing untuk mendapatkan gelar juara dan mewakili Bandung di tingkat regional dan nasional.

Tiga Kategori Lomba

Lomba ini mengadu kemampuan dalam tiga kategori, yaitu matematika, Al-Qur’an, dan Pendidikan Agama Islam (PAI). Bapak Dekan III mengungkapkan, “OMATIQ ini adalah salah satu upaya untuk memotivasi sanggar belajar. Sanggar-sanggar ini membantu anak-anak mengembangkan kemampuan mereka, dan merupakan bagian dari upaya dakwah untuk membimbing mereka sesuai dengan aqidah, akhlak, serta syariat Islam guna mencapai kebaikan di dunia dan di akhirat,” ujarnya. 

Para Pemenang dan Apresiasi

Hasil babak penyisihan menunjukkan pemenang yang akan mewakili Cabang Bandung di tingkat selanjutnya. Juara pertama diraih oleh perwakilan Sanggar Baitul Ashliyah, juara kedua oleh perwakilan Sanggar Pangauban, dan juara ketiga oleh perwakilan Sanggar Kiaracondong. Selamat untuk para juara yang telah menunjukkan prestasi luar biasa.

Kami mengucapkan apresiasi kepada semua panitia, relawan, guru, pendamping, tamu undangan, dan donatur yang telah mendukung kesuksesan acara OMATIQ Bandung 2023. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua, dan semoga acara ini menjadi ladang kebaikan dan inspirasi bagi para generasi muda untuk terus berkarya dan berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *