Kemanusiaan

Tebar Kebaikan Air Bersih untuk Warga Dhuafa Sragen 

Sragen, YM News – Pada Kamis lalu, 12 Oktober 2023  Yatim Mandiri Sragen sinergi dengan Team Elang Mas penyaluran air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan, penyaluran terdapat 3 Mobil dengan kapasitas 8.000 Liter total 24.000 Liter.

Yatim Mandiri Sragen Salurkan Air Bersih di 3 titik di Desa Seno jumlah penerima manfaat sebanyak 90 KK dan Desa Gemantar (60 KK), Desa Pare dengan jumlah penerima manfaat 110 KK di Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen.

Pak Daryono (Pegawai Kecamatan Mondokan bagian/ team penanggulan bencana) Menyampaikan terimakasih kepada Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Yatim Mandiri Sragen atas kegiatan penyaluran air bersih ini. “Semoga Yatim Mandiri Sragen selalu memberikan manfaat yang lebih luas untuk masyarakat Sragen dan sukses selalu,” ujarnya.

Sementara itu, Eko Harmanto selaku Staf Program Yatim Mandiri Sragen mengucapkan terimakasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah memberikan donasinya. “Semoga apa yang selalu kita berikan selalu mendapatkan Amal Jariyah dan Ridho Allah SWT. Aamiin.” ucapnya.

Apa Itu Program Sedekah Air Bersih?

Yatim Mandiri sebagai salah satu lembaga filantropi Islam terus menghadirkan program kebaikan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, terlebih di masa paceklik air bersih. Oleh karena itu, program sedekah air bersih ini lahir sebagai bentuk jawaban dan kepekaan sosial bagi Yatim Mandiri meringankan beban warga yang terdampak kekeringan air.

Manfaat dan Harapan Sedekah Air Bersih

Pembuatan dan pemberian sumber air atau sumur bisa menjadi salah satu bentuk pertolongan kepada sesama manusia. Terlebih jika sumber air tersebut dihadirkan di tengah-tengah masyarakat yang sedang krisis air bersih.

Artinya, dengan menghadirkan sumber air di tengah masyarakat yang tengah dalam kondisi tersebut, ini berarti Anda sudah mempermudah kesulitan yang dialami oleh orang lain. Kalau hal ini dilakukan dengan ikhlas, maka Allah SWT akan memberikan balasan yang terbaik pula.

Harapan dengan adanya program Sedekah Air Bersih ini dapat meringankan beban warga yang terdampak kekeringan dan menjadi amal jariyah bagi seluruh donatur yang membantu kelancaran program kebaikan Yatim Mandiri Sragen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *