Pemberdayaan

Pelatihan Pembuatan Telur Asin Kelompok Bunda BISA Purwokerto

Purwokerto, YM News – Semangat tebar manfaat terus dilakukan oleh Yatim Mandiri Purwokerto, dalam menggerakkan kemandirian bunda yatim yang tergabung dalam kelompok Bunda Mandiri Sejahtera (Bunda BISA).

Pada Kamis, (28/7/2022) kemarin, Yatim Mandiri Purwokerto melakukan pelatihan pembuatan telur asin yang diselenggarakan di Desa Datar, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut berupa pelatihan membuat telur asin yang diikuti oleh 16 bunda yatim dan dhuafa yang sudah tergabung dalam kelompok Bunda Mandiri Sejahtera (BISA) Yatim Mandiri Purwokerto.

Program ini merupakan salah satu program binaan Bunda BISA, untuk melatih para bunda yatim dan dhuafa guna meningkatkan keadaan ekonomi mereka.

Proses pembuatan telur asin kelompok Bunda BISA Banyumas.

Dalam pelatihan pembuatan telur asin, peserta pelatihan diajarkan membuat telur asin dengan cara yang paling umum dilakukan, yaitu menggunakan abu gosok. Telur yang akan diasinkan dibalur dengan abu gosok yang sudah dicampur dengan garam dan air.

Campuran tersebut kemudian diaduk hingga berbentuk pasta sehingga telur bisa dibalur sempurna. Mereka tampak antusias dalam mengikuti pelatihan ini dan tidak takut mengotori tangan saat proses pembaluran.

Setelah kegiatan pelatihan selesai, para bunda tampak senang dengan hasil telur asin yang sudah dibalur. Proses pembuatan telur asin ini membutuhkan proses yang cukup panjang, sehingga mereka merasa senang dengan hasil pekerjaan mereka.

Dengan adanya kegiatan pelatihan pembuatan telur asin, mereka diharapkan mampu menambah pengetahuan dan wawasan baru dalam usaha yang mereka jalankan, dan bisa memberikan dampak positif terhadap ekonomi penerima manfaat dari program yang sudah berjalan satu tahun ini.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *