Kemanusiaan

Relawan Kemandirian Ikut Serta Jambore Relawan se-Jawa Tengah

Kudus, YM News – Delegasi Relawan Kemandirian Kudus mengikuti Jambore Relawan se-Jawa Tengah pada 5-7 Oktober 2022, lalu.

Kegiatan ini berlokasi di Pantai Karang Jahe, Rembang, Jawa Tengah. Relawan Kemandirian mendelegasikan 2 perwakilannya untuk mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah, dengan mengusung semangat Jambore Relawan Penanggulangan Bencana di Indonesia.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah perwakilan dari berbagai lembaga kemanusiaan di bidang kesehatan, pencarian, logistik, pengungsian, dan sarana prasarana.

Penanaman mangrove di Pantai Karang Jahe Rembang Jawa Tengah.

Kegiatan hari pertama Rabu, 5 Oktober 2022. Kegiatan dimulai dengan apel, FGD kampung kluster, brifing kegiatan. Hari kedua dilanjutkan penanaman pohon, bersih-bersih pantai, pembuatan tanggul abrasi, dan persiapan simulasi. Dilanjut, bersih-bersih tempat ibadah dan penanaman mangrove.

Puncak acaranya yaitu pengarahan dari Gubernur Jawa Tengah dan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencaba (BNPB), sekaligus penyerahan bantuan kepada korban abrasi.

Teriman kasih untuk relawan yang sudah ikut serta dalam kegiatan ini untuk terus berlanjut. Terima kasih juga Sahabat yang telah mendukung seluruh kegiatan Yatim Mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *