Kemanusiaan

Adakan Psikososial untuk Penyintas Gempa Cianjur

Cianjur, YM News – Dampak yang begitu luar biasa dirasakan oleh masyarakat Cianjur, Jawa Barat dari berbagai sektor akibat guncangan gempa bumi bermagnitudo 5,6 SR yang terjadi pada Senin pekan lalu (21/11/2022).

Salah satu dampak nyata yang timbul ialah rasa trauma terjadi pada anak-anak atas kejadian bencana gempa tersebut. Terlebih jika anak-anak tersebut harus kehilangan orang tua tercintanya dan ditinggal untuk selama-lamanya.

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri berinisiatif adakan kegiatan psikososial bagi anak-anak penyintas gempa di daerah Lembangan Sari, Kecamatan Cianjur, pada Minggu lalu (27/11/2022) guna menghibur dan menghilangkan trauma psikis.

Acara psikososial tersebut diikuti sebanyak 15 anak-anak yang berasal dari kampung setempat. Dengan didampingi oleh kakak-kakak relawan mereka riang diajak berbagai permainan menarik dan mendapatkan doorprize bagi pemenang.

Ekspresi kebahagiaan adik-adik penyintas gempa Cianjur saar diajak bermain tim Yatim Mandiri.

Selain mengajak adik-adik penyintas gempa dengan kegiatan psikososial, tim Yatim Mandiri juga memberikan paket gizi berupa sosis, kare, susu UHT, biskuit dan makanan ringan lainnya.

“Ya kami berusaha menghibur adik-adik disini dengan berbagai permainan menarik dan menyenangkan. Tujuannya agar adik penyintas gempa di Cianjur ini dapat terhibur dan membantu menghilangkan trauma psikis akibat bencana alam gempa tersebut.” Pungkas Nurdin, tim Yatim Mandiri Serang yang turut hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *