Pemberdayaan

Penyerahan Mesin Chopper untuk Peternak Magetan Binaan Yatim Mandiri

Magetan, YM News – Pada Kamis, 25 Mei 2023, Yatim Mandiri merasa bersyukur karena kunjungan, silaturahmi, dan penyerahan mesin chopper perajang rumput berjalan dengan lancar. Acara tersebut juga menjadi kesempatan untuk melakukan koordinasi terkait progres Program Pemberdayaan Ekonomi dan Program #QurbanuntukNegeri.

Salah satu aspek penting dari keberhasilan program pemberdayaan Yatim Mandiri adalah kerjasama dengan peternak lokal di Desa Sumbersawit, Magetan yang dipimpin oleh Bapak Adib. Kerjasama ini telah berlangsung selama 4 tahun dan berhasil memberikan dampak positif bagi masyarakat mustahik.

Program pemberdayaan yang dilakukan oleh Yatim Mandiri bertujuan untuk meningkatkan ekonomi para mustahik sehingga mereka dapat mandiri secara finansial. Dalam program ini, Yatim Mandiri memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk pendidikan, pelatihan, modal usaha, serta pengembangan keterampilan.

Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam kunjungan tersebut adalah penyerahan mesin chopper perajang rumput. Mesin tersebut merupakan alat yang digunakan untuk Selain itu juga dapat pula digunakan untuk merajang daun-daunan hijau lainnya, seperti merajang daun nilam, jerami. Dengan adanya mesin chopper ini, diharapkan para mustahik dapat memperoleh pendapatan tambahan melalui penjualan produk-produk yang dihasilkan.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan koordinasi terkait progres Program Pemberdayaan Ekonomi dan Program #QurbanuntukNegeri. Program Pemberdayaan Ekonomi merupakan upaya untuk meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat mustahik melalui berbagai kegiatan, seperti pelatihan kewirausahaan, pendampingan usaha, dan bantuan modal. 

Sedangkan Program #QurbanuntukNegeri adalah program yang menghimpun dana dari qurban untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Yatim Mandiri berharap dengan terus berkembangnya program pemberdayaan ini, masyarakat mustahik dapat menjadi muzakki, yaitu orang yang mampu memberikan bantuan kepada sesama. Selain itu, kerjasama dengan peternak lokal juga menjadi modal penting dalam mencapai tujuan pemberdayaan ekonomi yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini, Yatim Mandiri juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam program pemberdayaan ini. Semoga keberhasilan yang telah dicapai menjadi inspirasi bagi lembaga dan masyarakat lainnya untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *