Kemanusiaan

Rangkum Aksi Relawan Bantu Penyintas Banjir Malang Selatan

Malang, YM News – Tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri Malang tak henti melakukan aksi untuk membantu warga yang terdampak banjir Malang Selatan. Sejak Senin, (17/10/2022) lalu Tim Tanggap Bencana sudah berada di lokasi. Dan beberapa hari ini relawan berada di lokasi untuk melakukan pendampingan.

Pada Senin – Selasa, (18/10/2022) Tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri menyediakan makanan dan mendistribusikan untuk warga terdampak. Berkolaborasi dengan relawan lokal di sana Tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri bahu membahun menyediakan makanan untuk warga di dapur umum yang berada di sana.

Relawan dan warga bahu membahu antarkan bantuan pangan dan logistik.

Melanjutkan aksinya, pada Rabu, (19/10/2022) Tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri mengantarkan bahan pangan dan logistik untuk warga yang terdampak banjir. Bahan pangan tersebut untuk menunjang ketersediakan makanan siap saji untuk warga terdampak. Sampai saat ini total ada 700 nasi bungkus yang telah didistribusikan oleh Yatim Mandiri.

Relawan setempat dibantu warga setempat juga antusias bahu membahu menurunkan barang-barang dari mobil pick up. Dapur ini sendiri berlokasi di Gereja Jawi Wetan sebelum jembatan depan puskesmas desa setempat.

Relawan gotong toyong membersihkan lingkungan pasca banjir.

Kemudian pada hari Kamis, (20/10/2022) Tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri melanjutkan aksinya dengan melakukan bersih-bersih lingungan setempat. Aksi ini kolaborasi antara relawan lokal, babinsa, TNI dan polri.

Alhamdulillah saat ini keadaan di lokasi banjir sudah surut. Sebagai tundak lanjut, rencananya Yatim Mandiri juga akan memberikan bantuan recovery, antara lain layanan laundry gratis, layanan bersih rumah, dan layanan cuci motor gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *