Kisah Sukses

Yatem Elfa Ernawati Selalu menjadi Desainer yang Syari

 

Yatem Elfa Ernawati atau yang ankrab disapa Erna merupakan salah satu alumni peserta didik dari program pendidikan Yatim Mandiri MEC (Mandiri Entrepreneur Center)  angkatan ke 10. Elfa sekarang bekerja sebagai Desainer di PT. Anugerah Kubah Indonesia.

Konsistensinya dalam dunia desainer membawanya menjadi seperti sekarang ini.

Setelah lulus dari MEC, dirinya bekerja sebagai seorang desainer di sebuah perusahaan di Surabaya. Di sanalah perempuan yang akrab disapa Elfa ini belajar tentang desain yang syari.

Setelah dari sana, Elfa sempat berhenti dari dunia desain. Dirinya lebih memilih untuk mengajar les privat. 

Tapi hal itu tidak berlangsung lama. “Rasanya tetap ingin kembali ke dunia desain,” ujar perempuan kelahiran 1996 ini.

Akhirnya, Elfa kembali ke kampung halamannya di Kediri dan bergabung sebagai desainer di PT. Anugerah Kubah Indonesia. Sebuah perusahaan yang fokus dalam pembuatan kubah masjid dan berskala internasional.

Elfa tak mengira bahwa tempatnya bekerja ini juga menerapkan desain yang syari. Seperti tidak menampilkan orang perempuan serta menggunakan unsur yang dilarang dalam agama Islam. 

“Saya selalu berusaha membuat konten yang tidak menjatuhkan pesaing atau bisnis sejenis,” tambahnya. 

Selain itu, Elfa juga menerima jasa freelance desain. Ada yang memang dia bekerja untuk salah seorang temannya. 

Namun tak jarang Elfa membantu temannya yang butuh jasa desain secara gratis. “Untuk itu saya membeli sendiri aplikasi desain yang bisa digunakan di handphone secara legal. Agar harta yang masuk tetap halal,” ujar perempuan kelahiran 1996 ini.

Saat ini, Elfa tengah merilis buku karyanya yang kedua dengan judul Surat-Surat Lusuh. Buku ini merupakan tulisannya sendiri yang bercerita tentang mengejar mimpi. 

Sebelumnya, Elfa pernah merilis buku. Namun buku itu merupakan kumpulan cerpen dari pemenang lomba cerpen. “Alhamdulillah akhirnya bisa merilis buku karya sendiri,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *