Kemanusiaan

Bupati Gunungkidul Resmikan Sumur Bor dan Kamar Mandi Umum

Yogyakarta, YM News – Yatim Mandiri Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan Peresmian Bangunan Sumur Bor dan Kamar Mandiri Umum. Selain itu juga melaksanakan Layanan Sehat Mandiri (LSM), serta penyaluran Paket Sembako dan Super Gizi Qurban (SGQ), pada Rabu, (27/7/2022).

Bangunan sumur bor dan kamar mandiri umum ini diresmikan langsung oleh Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta dan Ditjen Pajak DIY, Bapak Suparlan. Acara ini bertempat di Dusun Gedoro, Kalurahan Nglegi, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Direktur Utama Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri, H. Mutrofin, S.E. juga turut hadir mendampingi sekaligus meresmikan bangunan sumur bor dan kamar mandi umum tersebut. Program ini sendiri dapat terwujud atas kerjasama Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri dan Ditjen Pajak DIY.

Warga Dusun Gedoro menikmati aliran air sumur bor, mereka menyambut antusias dan bahagia.

Menurut Kepala Dusun Gedoro, Bapak Wartono, ia menjelaskan bahwa warganya berjumlah 63 KK atau kurang lebih 200 orang. Sebelum adanya bangunan sumur bor ini, saat musim kemarau warganya harus mencari air di sumber air maupun di sungai dengan jarak 500 meter sampai 1,5 kilometer.

Tentunya hadirnya bangunan sumur bor dan kamar mandi umum ini sangat bermanfaat untuk warga, “Saya mewakili warga berterima kasih, melalui program ini semoga warga Gunungkidul khususnya dusun Gedoro dan sekitarnya dapat menikmati sumber air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Pak Wartono.

Direktur utama Lasznas Yatim Mandiri, H. Mutrofin, S.E. menyalurkan paket sembako dhuafa.

Selain peresmian sumur bor dan kamar mandi umum, Yatim Mandiri juga menghadirkan Layanan Sehat Mandiri (LSM), Yatim Mandiri memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga, terutama untuk anak yatim dhuafa dan lansia.

Setelah rangkaian acara selesai, Direktur Utama Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri, H. Mutrofin, S.E. memberikan paket sembako kepada 60 penerima manfaat.

“Terima kasih pemerintah kota Gunungkidul dan Ditjen Pajak DIY yang telah berkolaborasi untuk pembangunan sumur bor. Semoga bukan hanya di desa ini saja, tapi semoga ini bisa menjadi embrio untuk pembangunan sumur bor di daerah-daerah lain,” kata H. Mutrofin, S.E.

Alhamdulillah pembangunan sumur bor di Gunungkidul telah rampung, saat ini Yatim Mandiri juga sedang proses membagun sumur bor untuk membantu warga Ponorogo yang kesulitan akses air bersih, mohon doanya sahabat semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *