Pemberdayaan

Pelatihan Pembuatan Produk Usaha Cireng Ala Bunda BISA Bandung

Bandung, YM News – Yatim Mandiri Bandung kembali menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan melalui program Bunda Mandiri Sejahtera (BISA) pada Selasa, 20 Februari 2024. Acara ini diadakan di Kantor RW 15 Jl. Babakan Sari III, Babakan Sari, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat. Salah satu dari kegiatan ini adalah pelatihan pembuatan produk usaha berupa cireng Anclom, yang dipandu oleh Teh Alya, pemilik B&C Cookies.

Kegiatan rutin pembinaan ini tidak hanya memfokuskan pada aspek teknis pembuatan produk, tetapi juga melibatkan berbagai materi penting. Perhitungan Modal Usaha menjadi salah satu topik yang dibahas, memberikan pemahaman kepada para peserta tentang bagaimana mengelola modal dengan efisien. Selain itu, dilakukan Sharing Strategi Marketing khususnya dalam menghadapi Bulan Ramadhan, mengoptimalkan potensi bisnis selama bulan penuh berkah tersebut.

Pelatihan Pembuatan Produk Usaha Cireng Bunda Bisa Bandung
Produk usaha olahan ala Bunda BISA Babakan Sari.

Dalam rangka mendukung kemandirian ekonomi, penyaluran paket sembako juga menjadi bagian dari kegiatan tersebut. Hal ini diharapkan dapat memberikan dukungan konkret kepada Bunda-bunda yatim dan dhuafa untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Dian Permana, Staf Program Yatim Mandiri Bandung, menyampaikan harapannya terhadap keberlanjutan program Bunda Mandiri Sejahtera (BISA). “Semoga kegiatan ini dapat membantu Bunda-bunda yatim dan dhuafa dalam membangun kemandirian ekonomi,” ucapnya.

Program seperti ini tidak hanya memberikan keterampilan praktis, tetapi juga membangun komunitas yang saling mendukung. Melalui kerjasama dan pembelajaran bersama, diharapkan peserta dapat mengembangkan potensi ekonomi mereka, meningkatkan pendapatan, dan membangun kemandirian bagi keluarga yatim binaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *