Pemberdayaan

Silaturahmi dan Pembinaan Bunda BISA Yatim Mandiri Probolinggo

Probolinggo, YM News – Yatim Mandiri Probolinggo telah melaksanaka silaturahmi rutin dengan kelompok Bunda Mandiri Sejahter (BISA) Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Silaturahmi pada Ahad, (26/6/2022) ini bertempat di Musholla Ad-Diin. Uniknya salah satu anggota kelompok Bunda Mandiri Sejahter (BISA) Desa Kalisalam ini ada yang lansia. Meskipun anggotanya ada yang lansia tapi tingkat beliau selalu semangat hadir dan kehadirannya pada silaturahmi kali ini 100%.

Silaturahmi sekaligus pembinaan ini dipandu oleh  fasilitator pemberdayaan dengan materi yang dibahas yaitu, penguatan kelompok dari segi tertib administrasi dan keuangan. Hal ini penting untuk kemandirian kelompok kedepan ketika pendampingan oleh fasilitator telah selesai dilaksanakan.

Kemudian, acara dilanjutkan oleh pengisi program pembinaan rohani, oleh Ibu Hj. Niswatin tentang batas waktu sholat wajib, dwngan tujuan agar para bunda binaan tidak menunda sholat wajib apapun kesibukannya.

Hadir pula Staf Program Yatim Mandiri Probolinggo memberikan motivasi kepada anggota kelompok Bunda Mandiri Sejahtera (BISA), agar terus semangat menjalin silaturahmi.

Harapannya dengan adanya kelompok Bunda BISA sekaligus pembinaan setiap bulannya ini akan menjadi ajang silaturahmi yang memperkuat tali persaudaran bahwa mereka tidak sendiri, karena dengan bersama-sama Insyaallah akan menjadi lebih baik kedepan.

Kegiatan silaturahmi dan pembinaan ini di tutup dengan pembagian sembako dan doa, lalu dilanjutkan ramah tamah dengan makan bersama. “semoga silaturahmi bersama kelompok Bunda BISA Probolinggo ini bernilai pahala dan manfaat untuk yang menghadirinya,” kata Staf Program Yatim Mandiri Probolinggo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *