Kolaborasi

Majlis Taklim Arafah Percayakan Hewan Qurban ke Yatim Mandiri

Sidoarjo, YM NewsYatim Mandiri terus meluaskan manfaat kebaikan termasuk sinergi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan program qurban 1444 H. Pada Selasa, 27 Juni 2023, Yatim Mandiri mendapat amanah dari Majlis Taklim Arafah menyerahkan donasi hewan qurban kepada Yatim Mandiri.

Serah terima donasi hewan qurban tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Majelis Taklim Arafah, Elva Tazar kepada Direktur Layanan Dakwah Yatim Mandiri, Bapak Agus Budiarto, bertempat di Pondok Jati 3 Blok CS No.9 Sidoarjo.

Bantuan yang diberikan oleh MT Arafah pada tahun ini ialah berupa 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan di benua Afrika, seperti Uganda, Somalia dan wilayah miskin lainnya.

Elva Tazar menuturkan, Somalia, Afrika sebagai negara tujuan penyaluran kurban dikarenakan jutaan warga di sana alami kelaparan dan banyak anak-anak yang menderita busung lapar, Sehingga layak untuk menjadi tempat penyaluran hewan qurban.

“Menurut data ada jutaan warga Afrika alami kelaparan dan busung lapar. Semoga penyaluran kurban ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” harap Ketua Majelis.

Dalam penyaluran hewan kurban secara simbolis ini Ketua Majelis Taklim Arafah, Elva Tazar juga menunjukkan pembukuan oleh bendahara majelis terkait keuangan dan anggaran yang masuk baik dari anggota majelis maupun donatur luar.

Sementara itu, Perwakilan dari pengurus Yatim Mandiri, Agus Budiarto mengatakan tahun ini pihaknya kembali diberikan amanah penyaluran hewan qurban untuk dikirim ke Afrika oleh Majelis Taklim Arafah.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali diberikan amanah lagi untuk menyalurkan hewan kurban dari MT Arafah untuk saudara kita di Afrika. InshaAllah akan kami salurkan kepada saudara Muslim kita yang memang kondisinya perlu untuk dibantu,” ungkap Agus.

Agus berharap semoga sinergi kebaikan yang selama ini terjalin antara MT Arafah dan Yatim Mandiri dapat terus berlanjut, sehingga bisa lebih banyak lagi membantu sesame yang membutuhkan, khususnya adik yatim dan dhuafa di Indonesia serta meluaskan kebaikan di penjuru dunia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *