Kesehatan

Layanan Sehat Mandiri dan Pembagian Paket Gizi di Desa Kutasari, Baturraden

Purwokerto, YM News – Langkah untuk senantiasa menebarkan kebaikan tak hentinya Yatim Mandiri Purwokerto lakukan guna meringankan beban sesama yang membutuhkan. Salah satunya ialah dengan mengadakan program Layanan Sehat Mandiri pada Sabtu, (25/6/2022) lalu.

Layanan Sehat Mandiri ini dilakukan di Balai Desa Kutasari, Baturraden, Banyumas. Turut hadir juga dalam kegiatan ini perwakilan dari Pemerintah Desa, Bapak Gofur selaku Kasi Kesra Desa Kutasari.

Selain itu Yatim Mandiri Purwokerto berkolaborasi dengan tim medis dari Klinik Pratama UMP Tambaksari, sebagai unit pelaksana lapangan pemeriksaan gratis.

Suasana saat layanan kesehatan berlangsung, anak-anak tampak berbaris rapi.

Sebanyak 40 anak yatim dan dhuafa tampak senang dan ceria mengikuti serangkaian kegiatan layanan sehat mandiri ini, mereka juga terlihat berbaris rapi saat menunggu giliran pemeriksaan kesehatan.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, rangkaian acara pada kegiatan ini antara lain dongeng bersama oleh Kak Busro dan penyaluran paket gizi untuk anak-anak yang hadir.

Rencananya Yatim Mandiri Purwokerto juga akan membuka Sanggar Genius di Desa Kutasari, hal tersebut dibenarkan oleh Staf Program Yatim Mandiri Purwokerto.

“Dalam kegiatan ini kami juga adakan sosialisasi program Sanggar Genius yang rencananya akan dibuka di wilayah Desa Kutasari,” kata Faiz Mujawidin, Staf Program Yatim Mandiri Purwokerto.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Pemerintah Desa, Bapak Gofur selaku Kasi Kesra Desa Kutasari, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Yatim Mandiri yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan keceriaan anak-anak yatim dan dhuafa ini. Beliau juga ikut memberikan support penuh jika akan ada program Sanggar Genius di wilayah desa Kutasari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *