Pemberdayaan

Pembinaan Pembuatan Jamu di Kampung Mandiri Kepanjen

Kepanjen, YM News – Pada Rabu (24/8/2022) lalu, Yatim Mandiri Kepanjen mengadakan kegiatan pembinaan Kampung Mandiri yang berfokus pada pembuatan produk jamu bubuk maupun cair di daerah Kademangan, Pagelaran, Kepanjen.

Peserta pembinaan merupakan ibu-ibu yang berasal dari Kampung Mandiri Kepanjen. Mereka mengenakan celemek merah yang seragam ketika melaksanakan kegiatan ini. Tampak bahwa mereka bersemangat mengikuti kegiatan pembinaan pembuatan jamu.

Ibu-ibu Kampung Mandiri Kepanjen berfoto bersama.

Jamu yang akan mereka buat antara lain jamu jahe, kunyit, dan temulawak. Dalam pembuatan jamu-jamu ini, dibutuhkan jahe, kunyit, dan temulawak masing-masing 1 kg. Peserta pembinaan dengan serius mengupas dan mengolah bahan baku. Bersama-sama mengerjakan pembuatan jamu hingga menjadi produk jadi. Setiap selesai pembuatan satu jenis jamu, dilaksanakan evaluasi hasil jadi untuk menjaga cita rasa jamu Senjo asal Kademangan ini.

Dengan pembinaan pembuatan jamu ini, ibu-ibu dari Kampung Mandiri Kepanjen dapat mempertahankan cita rasa dan mutu jamu yang mereka buat, sehingga bisa mempertahankan pelanggan produk mereka, sekaligus menarik pembeli baru untuk mencoba jamu hasil produksi kampung ini.

“Terima kasih untuk bapak-ibu donatur yang terus membersamai Yatim Mandiri selama ini, sehingga kegiatan pembinaan Kampung Mandiri ini bisa berjalan dengan baik,” Kata Andika, Staf Program Yatim Mandiri Kepanjen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *