Pendidikan

Launching Sanggar Genius Wuluhan, Jember

Jember, YM News – Yatim Mandiri Jember terus menebarkan manfaat. Demi pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa, Yatim Mandiri Jember mengadakan launching Sanggar Genius pada Ahad,  (28/8/2022) lalu, dan mengambil lokasi di kecamatan Wuluhan, Jember. Dengan di launchingnya Sanggar Genius baru, total terdapat 12 Sanggar Genius di Kabupaten Jember.

Susunan acara pada saat launching antara lain peresmian Sanggar Genius, dan dilanjutkan dengan doa bersama anak yatim dan dhuafa yang akan bergabung dengan program sanggar ini. Kemudian setelah acara resmi selesai, bersama-sama menikmati nasi tumpeng. Dan tak lupa, sebelum pulang adik-adik mendapat bingkisan Super Gizi Qurban (SGQ).

Sanggar Genius adalah program bimbingan belajar gratis bagi yatim dan dhuafa yang fokus pada dua hal, yaitu matematika dan akhlak. Program ini dimaksudkan untuk melengkapi kegiatan anak-anak di luar sekolah. Karena selama ini tidak banyak masyarakat yang mampu menyelenggarakan bimbel gratis kepada anak-anak di lingkungannya.

Bimbingan belajar di Sanggar Genius ini walaupun gratis, tetap berkualitas dengan guru-guru pilihan yang diterjunkan. Melalui program ini anak-anak yatim dhuafa diharapkan mampu bersaing dalam bidang akademik dan dapat mengembangkan potensi dirinya.

Anak-anak menikmati nasi tumpeng bersama-sama.

Dalam satu kelompok belajar terdapat satu guru yang kompeten di bidang matematika, yang mengajar 15 adik yatim dan dhuafa, dan minimal terdapat 8 adik yatim. Dalam satu minggu setidaknya ada 3 pertemuan tatap muka binaan dengan guru.

Sanggar Genius juga merupakan program awal yang diberikan Yatim Mandiri untuk anak-anak yatim dan dhuafa, yang nantinya dapat berlanjut ke program lainnya, seperti beasiswa tunai maupun beasiswa pendidikan berbasis asrama, hingga dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Semoga anak-anak yang saat ini sedang mengikuti program ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan lebih giat lagi dalam belajar, sehingga kelak menjadi generasi yang dapat menebarkan manfaat.

4 komentar pada “Launching Sanggar Genius Wuluhan, Jember

    • Ika Faztin

      Aamiin, terima kasih atas doanya, sahabat

      Balas
  • Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh,
    Maaf kak alamatnya dimana ya, ? Apakah ada ig nya ?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *