Idul Adha 1445 H, Yatim Mandiri Syiar Ajakan Bahagia Berqurban

Surabaya, YM News – Di momen Idul Adha tahun 1445 H, Yatim Mandiri meluncurkan gerakan ajakan Bahagia Berqurban #TumbuhkanHarapan bertempat di Aula Graha Yatim Mandiri, Jalan Jambangan No. 135-137, Kota Surabaya, pada Senin (20/5/2024) melalui daring.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir KH. Ma’ruf Khozin selaku Dewan Pengawas Syariah Yatim Mandiri, didampingi oleh M. Dzulfikri selaku Manager Program Pendistribusian Yatim Mandiri, dan dipandu oleh MC yakni Rury Andesmana.

Menurut keterangan Kyai Khozin, ibadah qurban ini merupakan investasi jangka panjang dan kebaikannya akan kembali kepada kita terlebih untuk kehidupan umat muslim nanti di akhirat kelak.

“Hewan yang menjadi kurban ini, akan menjadi kendaraan dan tunggangan bagi kita di akhirat nanti menuju surga. Jika kita semua mengetahui keutamaan dan fungsinya ini, maka tidak akan berat atau menjadi beban,” ujar Kyai Khozin.

Sementara itu, Dzulfikri menambahkan, program Yatim Mandiri di momen Idul Adha tahun 1445 H ini dibagi menjadi beberapa program yang sudah dicanangkan, yakni Qurban Untuk Negeri, Qurban Lintas Negeri dan Super Gizi Qurban

Suasana pasca press conference launching Program Bahagia Berkurban.

Fikri menjelaskan, Di momen Qurban tahun 2024, Yatim Mandiri memperluas jangkauan hingga lebih dari 52 daerah di Indonesia dan 2 Negara yang dilanda kelaparan dan kemiskinan akibat bencana alam dan konflik kemanusiaan.

“Tujuan dari program ini adalah memaksimalkan ibadah terbaik, dengan rasakan bahagia berqurban #TumbuhkanHarapan penerima manfaat di penjuru Negeri hingga mancanegara bersama Yatim Mandiri,” ujar Fikri.

Di tahun 2023 lalu, Yatim Mandiri telah dipercaya masyarakat untuk mewujudkan kebahagiaan melalui program Qurban yang tersebar di seluruh nusantara Indonesia hingga ke luar negeri dengan jumlah total 54.246 penerima manfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.