Berita

Yatim Mandiri Resmi Luncurkan New Sigma Institute

Sidoarjo, YM News – Yatim Mandiri luncurkan New Sigma Institute, sebuah lembaga social enterprise yang bertujuan membantu organisasi profit dan nirlaba dalam bidang leadership, pengembangan SDM, dan pemberdayaan masyarakat.

Acara peluncuran yang dihadiri oleh Dr. Margono, selaku Ketua Lembaga Pendidikan Yatim Mandiri (LPYM), Andriyas Eko selaku Ketua New Sigma Institute serta kekesempatan juga hadir Dr. Tirto Adi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo.

Andriyas Eko New Sigma Institute
Simbolis Transformasi dan Peluncuran New Sigma Instite oleh Dr. Margono kepada Andriyas Eko Vantofy

Simbolis tranformasi dan peluncuran New Sigma Institute oleh Dr. Margono kepada Andriyas Eko ini diselenggarakan di Graha Yatim Mandiri, Kampus Kemandirian Sidoarjo, Sabtu, 17 Februari 2024. Kegiatan ini bertepatan dengan Kelas perdana program New Sigma Institute yang bertajuk Sekolah Efektif: Pendidikan Anak Di Era Disrupsi.

Langkah ini merupakan kelanjutan dari Program Organisasi Penggerak (POP) Lembaga Pendidikan Yatim Mandiri yang telah berjalan sejak 2019 melalui kerjasama dan kolaborasi bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk memberdayakan pendidik dan kependidikan.

Andriyas Eko Vantofy, Ketua New Sigma Institute, menjelaskan bahwa lembaga ini bertujuan untuk memperluas manfaat yang telah diberikan oleh program POP sebelumnya. Dengan menawarkan program-program baru seperti Sekolah Efektif, Sekolah Filantropi, Sekolah Digital, dan Sekolah Praktisi, mereka berharap dapat menjalin lebih banyak kolaborasi dengan mitra-mitra strategis.

“Melalui transformasi dan peluncuran New Sigma Institute, berharap dapat semakin meluaskan manfaat dan kolaborasi untuk bersama-sama membangun kebaikan bagi Indonesia,” ujarnya.

Langkah ini menjadi bukti nyata dari komitmen Yatim Mandiri dalam keterlibatan aktif memajukan pendidikan yang berkualitas dan adaptif di Indonesia. Dengan mengintegrasikan nilai-nilai spiritual dan inovasi berkelanjutan dalam pendidikan, diharapkan dapat lahir generasi yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga peduli terhadap kebaikan bersama.

New Sigma Institute menetapkan visi yang jelas untuk masa depan pendidikan dan pemberdayaan Indonesia. Dengan dukungan dari berbagai pihak, berharap langkah ini dapat menjadi tonggak awal dari perubahan positif dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang.

Semoga peluncuran New Sigma Institute ini dapat menginspirasi pihak lain untuk ikut serta dalam memajukan pendidikan dan pembangunan Indonesia ke arah yang lebih baik dan berkelanjutan.

Tertarik mengikuti program New Sigma Institute? Kunjungi link New Sigma Institute

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *