Pendidikan

Hari Buku Nasional, Ajak Sanggar Genius Jatinegara Baca Buku

Jakarta Timur, YM News – Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei, Sanggar Edukasi Ceria dan Bakti Sosial bekerja sama dengan Yatim Mandiri Jakarta dan Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur mengadakan acara edukasi dan baca buku di Sanggar Genius Jatinegara, Kp. Sumur Duren Sawit, Jakarta Timur.

Acara ini diikuti oleh 30 anak dari lingkungan sekitar Sanggar Genius Jatinegara. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong gerakan literasi membaca dan meningkatkan pemahaman anak-anak terhadap makna dan unsur dalam buku-buku yang mereka baca.

Salah satu fokus utama acara ini adalah kehadiran Perpustakaan Keliling yang memberikan akses langsung kepada anak-anak untuk menjelajahi dunia literasi.

Momen adik Sanggar Genius Jatinegara saat membaca buku di perpustakaan keliling.

“Sanggar ini berada di lingkungan yang mayoritas mata pencaharian pemulung,” kata Pak Endang, Pengelola Yayasan Swara Peduli Indonesia. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam hal pendidikan dan kebaikan untuk lingkungan sekitar.”

Acara edukasi ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti:

  • Pembacaan buku cerita
  • Diskusi tentang buku yang telah dibaca
  • Bakti sosial
  • Penyaluran Wakaf Quran

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya kami untuk meningkatkan minat baca pada anak dan memperingati Hari Buku Nasional,” ujar Fauzi Kurniawan, Staf Program Yatim Mandiri Jakarta. “Kami berharap dengan kegiatan ini, anak-anak dapat terbiasa membaca dan berbagi kebaikan dengan sesama.” ujarnya.

Yatim Mandiri Jakarta berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap pendidikan dan pengembangan karakter anak-anak, khususnya di lingkungan yang kurang mampu.

“Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung berbagai program edukasi dan sosial yang kami selenggarakan. Mari kita bersama-sama membangun generasi muda yang gemar membaca dan memiliki kepedulian terhadap sesama,” tutup Fauzi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *