Aktivitas Binaan

Unjuk Aksi Sanggar Genius Curug Peringati Hari Anak Nasional 2023

Serang, YM News – Ahad lalu (23/07/23) Sanggar Genius Curug binaan Yatim Mandiri Banten memperingati hari anak nasional 2023 dengan mengadakan unjuk aksi bakat bersama mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kamanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Kegiatan unjuk aksi yang dilakukan bertujuan untuk melatih kreativitas dan bakat yang di miliki oleh anak-anak yatim binaan yatim mandiri serta untuk pemenuhan hak anak sebagai generasi bangsa. Mengingat anak adalah kategori yang masuk dalam kelompok rentan, oleh karenanya anak harus dilindungi dan dipenuhi hak-haknya agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal demi kemajuan bangsa.

Rangkaian peringatan hari anak nasional kali ini di isi dengan penampilan menari dari adik-adik binaan dan lomba-lomba yang menyenangkan, antara lain, lomba kolase, lomba mewarnai, lomba mengaji, lomba sholawat dan ditutup dengan nonton bareng film edukatif.

Raut wajah gembira dan bahagia terpancar dari wajah anak-anak sanggar. Perlombaan-perlombaan, pertunjukan dan nobar diikuti oleh anak-anak dengan antusias dan gembira. “Luar biasa, anak-anak senang dan semangat mengikuti kegiatan” ujar Umi Hani selaku guru sanggar genius curug.

Deni Ramadhan, selaku Staf Program Yatim Mandiri Banten menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak-anak kembali kepada kebahagiaan bermain tanpa gadget. “Anak-anak saat ini terlalu terpaku pada dunia gadget sehingga melupakan masa kecil yang seharusnya dinikmati. Kondisi ini mendorong kita untuk mengajak anak-anak kembali ke kehidupan yang sebenarnya dengan kehadiran Sanggar Genius yang tersebar di seluruh Indonesia” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *