Pemberdayaan

Isi Pembinaan Bunda BISA Pekalongan dengan Pelatihan Buat Jajanan

Pekalongan, YM News – Yatim Mandiri Pekalongan sebagai salah satu lembaga filantropi islam terus membersamai umat dengan hadirkan program kebaikan guna memandirikan adik yatim dan dhuafa.

Ikhtiar yang dilakukan guna berdayakan para janda dhuafa ialah dengan bentuk komunitas bunda yatim sejahtera atau lebih dikenal dengan sebutan bunda BISA.

Program BISA ini adalah usaha dari Yatim Mandiri Pekalongan untuk mensejahterakan keluarga yatim. Program ini berupa pembinaan keIslaman, pengasuhan dan pemberdayaan ekonomi.

Seperti halnya pada Rabu lalu (22/2/2023) Yatim Mandiri Pekalongan adakan pembinaan rutin dengan diisi pelatihan pembuatan jajanan untuk bunda BISA di Wonokerto, Pekalongan.

Satu anggota bunda BISA Wonokerto tengah mencetak kue di loyang.

Pada kegiatan pelatihan ini para bunda BISA sangat antusias dalam mempraktekkan membuat jajanan pasar seperti kue nastar, kue kacang dan kue adas.

Menurut Hidayat Miftah selaku Staf Program Yatim Mandiri Pekalongan menuturkan, rencananya produk yang dihasilkan akan diproduksi dan dipasarkan guna menyambut bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri.

“Kami berharap dari pelatihan ini dapat menambah wawasan dan semangat bunda BISA Wonokerto agar memiliki jiwa kewirausahaan dan menambah penghasilan bagi keluarganya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *