Kesehatan

Bakti Sosial dan Cek Kesehatan Gratis untuk Warga Kulonprogo

Kulonprogo, YM News – Kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan secara keseluruhan. Tingginya angka karies gigi dan rendahnya status kebersihan mulut merupakan permasalahan yang sering dijumpai pada usia anak-anak.

Yatim Mandiri Yogyakarta bekerjasama dengan Tim Dental Emergency Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adakan kegiatan Baksos Kesehatan Gigi dan Mulut untuk warga Bukit Menoreh, tepatnya di Pedukuhan Nglambur, Sidoharjo, Kulonprogo, pada Ahad lalu (5/3/2023).

Tim Dental Emergency Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tengah periksa gigi anak.

Kegiatan diawali dengan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut kepada 50 anak-anak dan 50 ibu-ibu, kemudian dilanjutkan dengan screening dan pemeriksaan gigi anak, aksi sikat gigi bersama dan diakhiri dengan pembagian paket gizi dan sembako.

Menurut keterangan Rasnal Bi Hisnu selaku Branch Manager Yatim Mandiri Yogyakarta mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan upaya pihaknya guna berikan layanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Tim Dental Emergency UMY yang sudah bekerja sama, Relawan Sedekah Rombongan (SR) Jogja, para donatur yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan kepada kita semua. Aamiin,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *