Pemberdayaan

Pembinaan Bunda BISA Yatim Mandiri Pasuruan

Pasuruan, YM News – Yatim Mandiri Pasuruan kembali melaksanakan pembinaan kepada kelompok Bunda BISA. Kegaitan ini dilaksanakan pada Sabtu, (17/9/2022).

Kegiatan pembinaan kepada kelompok Bunda BISA ini berlokasi di Sanggar Genius Bayeman, Pasuruan. Acara tersebut diikuti 15 peserta binaan Bunda BISA Pasuruan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Al-Qur’an, Surat Al-Fatihah dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin bersama. Dengan harapan semoga semua usaha yang kita jalankan berjalan lancar dan berkah, serta mendoakan orang yang kita cintai yang telah pergi mendahului kita.

Setelah itu dilanjutkan dengan mengecek dan mengevaluasi lembar ibadah harian dari masing-masing Bunda BISA yang hadir.

Bunda BISA membaca Al-Qur’an bersama.

Dipertemuan sebelumnya, para bunda yatim binaan ini menginginkan untuk bisa berjualan kerajinan tangan di momen Maulid Nabi Muhammad SAW. Salah satunya yang diusulkan adalah membuat kerajinantangan bunga dari pita kertas sebagai pengganti ronce, dimana peralatannya mudah didapatkan dan murah.

Alhamdulillah pada pembinaan kali ini Yatim Mandiri bisa mewujudkan keinginan para bunda, dengan memberikan pelatihan kerajinan tangan bunga pita kertas, sekaligus menyediakan peralatan yang dibutuhkan.

Setelah praktek selesai dilakukan, bunda-bunda dipersilahkan untuk mengevaluasi kinerja atau usaha masing-masing, sekaligus menyampaikan apa yang menjadi permasalahan selama usaha berlangsung. Seusai pembinaan bunda-bunda dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang disajikan oleh fasilitator dan diberi bingkisan sembako untuk bisa dibawa pulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *