Pendidikan

Yatim Mandiri Sragen Salurkan BLM Pendidikan untuk Adik Sofia

Sragen, YM News – Yatim Mandiri Sragen menyalurkan Bantuan Langsung Mustahik (BLM Pendidikan) untuk adik Sofia. Penyaluran BLM Pendidikan ini dilaksanakan pada Selasa, (9/8/2022).

Adik Sofia merupakan salah satu siswa di SDN 3 Kebonromo. Jarak rumah adik Sofia dari sekolahnya lumayan jauh. Setiap hari adik Sofia mengayuh sepeda usangnya untuk bisa bersekolah di SDN 3 Kebonromo. Keadaan ini tentu berbeda dengan teman-temannya yang setiap hari diantar jemput oleh orang tua masing-masing.

Karena sakit yang diderita, ayah adik Sofia kondisinya tidak memungkinkan untuk mengantar jemput dia ke sekolah. Saat ini ibunya yang mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga, hanya bekerja serabutan yang pendapatanya sendiri belum cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Dari segala keterbatasan keluarganya, adik Sofia tidak patah semangat dan terus berusaha untuk menggapai cita-citanya mondok di jenjang SMP nanti. Karena tahun ini adik Sofia masih duduk di bangku kelas 6 SD.

Untuk mempersiapkan ujian akhir nanti, Yatim Mandiri Sragen juga akan mengajak adik Sofia bergabung dalam Program PLUS Yatim Mandiri. Program PLUS Yatim Mandiri ini adalah program pembinaan intensif anak-anak yatim dan dhuafa untuk menghadapi Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional agar bisa lebih matang mempersiapkan diri.

Yuk sahabat, beri semangat untuk adik Sofia dan anak-anak binaan Yatim Mandiri lainnya belajar untuk meraih cita-citanya. Tuliskan kata-kata semangatmu di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *