OMATIQ

Yatim Mandiri Ponorogo Gelar OMATIQ 2023 Bareng Kodim 0802 Ponorogo

Ponorogo, YM News – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT ke-78 TNI tahun 2023, Yatim Mandiri Ponorogo menggelar kegiatan Olimpiade Matematika, Al-Qur’an, dan Agama Islam yang diberi nama Omatiq 2023. Acara ini digelar di Kodim 0802 Ponorogo dengan diikuti oleh anak binaan Yatim Mandiri di berbagai wilayah Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya.

Olimpiade Matematika dan Alquran (OMATIQ) merupakan program rutin yang digelar oleh Yatim Mandiri setiap tahunnya sejak tahun 2016 lalu, dengan peserta anak yatim dhuafa. Olimpiade ini merupakan upaya memandirikan anak yatim, sekaligus meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di bidang matematika, agama Islam, dan Al-Qur’an serta menjadi olimpiade terbesar yang diikuti anak yatim di Indonesia.

Mengeksplorasi Kemampuan Binaan

Mengeksplorasi Kemampuan Binaan

Omatiq menjadi wadah penting untuk mengapresiasikan kemampuan adik-adik binaan di Yatim Mandiri Ponorogo. Lomba Al-Qur’an, matematika, dan Agama Islam dijadikan ajang untuk mengeksplorasi kemampuan mereka. Ketiga aspek ini dianggap sebagai pondasi utama yang diajarkan di sanggar Yatim Mandiri Ponorogo, sehingga diintegrasikan dalam Omatiq sebagai bentuk penghargaan terhadap proses pembelajaran yang telah mereka jalani.

Bantuan dan Kegiatan Lainnya

Bantuan dan Kegiatan Lainnya

Selain kompetisi Omatiq, Yatim Mandiri Ponorogo juga melaksanakan berbagai kegiatan dan penyaluran bantuan sosial, antara lain:

  1. Sholat Dhuha Berjamaah
  2. Penyaluran Paket Gizi
  3. Penyaluran Kerudung untuk Binaan
  4. Belanja Gratis Baju Koko bersama Dzikrayat

Dukungan dari Dandim 0802 Ponorogo

Dalam kesempatan ini, Dandim 0802 Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos. M. Han., memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi terhadap terselenggaranya Omatiq di Kodim 0802 Ponorogo. Ia mengingatkan adik-adik peserta untuk tetap memegang teguh bekal agama, nasihat orang tua, dan nasihat guru sebagai pedoman dalam meraih cita-cita dan sukses di masa depan.

Terimakasih Kepada Seluruh Pihak

Yatim Mandiri Ponorogo menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur, relawan, guru, dan tim yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan acara ini hingga selesai. Semoga kebaikan yang telah dilakukan dapat terus tumbuh sebagai bekal di akhirat nanti. Amiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *