Berita

Tebar Manfaat Alat sekolah untuk Yatim dan Dhuafa Maros

Maros, YM News – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Yatim Mandiri Maros mengadakan kegiatan Tebar Manfaat Alat Sekolah untuk Yatim dan Dhuafa. Sebanyak 26 siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Maros menerima bantuan berupa sepatu baru, tas, baju sekolah, topi, dan kaos kaki.

Salah satu penerima manfaat adalah adik Alif, siswa kelas 1 SDN 162 Kampala yang juga merupakan binaan Yatim Mandiri Maros di sanggar belajar Kampala. 

Alif, anak yang ceria namun kurang beruntung, kehilangan ayahnya di usia yang masih belia dan kini harus hidup bersama ibunya yang sakit-sakitan. Beruntung, Alif memiliki saudara dari ibunya yang selalu membantu.

Kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu membuat Alif harus menggunakan perlengkapan sekolah yang sudah sobek-sobek. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk terus belajar.

“Alhamdulillah, senang sekali dapat sepatu dan baju baru. Terima kasih kepada Yatim Mandiri Maros dan para donatur yang telah membantu saya,” ujar Alif dengan wajah ceria.

Suryadi Ningrat selaku Branch Manager Yatim Mandiri Maros, berharap bantuan ini dapat memotivasi Alif dan anak-anak yatim dan dhuafa lainnya untuk terus bersemangat dalam belajar dan mengejar cita-cita mereka.

“Semoga dengan bantuan ini, Alif dan anak-anak lainnya dapat lebih fokus belajar dan meraih prestasi yang gemilang,” tandas Suryadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *