Kemanusiaan

YBM PLN UPT 3 Ponorogo Support Pembangunan Sumur Bor

Ponorogo, YM News – Teruntuk kamu yang kini sedang minum air bersih melepas dahaga, kamu patut bersyukur. Tak seperti 42 KK di Desa Watubonang, Ponorogo, yang sangat sulit mendapatkan air bersih.

Hampir semuanya harus berjalan jauh 2 KM menuju satu-satunya sumur bersama. Sesampainya, mereka harus kembali pulang dengan kecewa dan jerigen yang masih kosong.  Setiap hari ibu-ibu, anak-anak, bahkan lansia seolah mengadu nasib untuk dapatkan air.

Warga berjalan 2 Km untuk mendapatkan air bersih.

Salah satu warga yang melakukan hal ini sehari-hari adalah Mbah Miyem. Tubuh renta 80 tahunnya hanya bisa berjalan lambat lalui 2 KM perjalanan menuju satu-satunya sumur mereka.

Kalau nasib kurang beruntung menimpa, Mbah Semi hanya bisa menatap nanar sumur yang sudah kering karena Mbah kalah cepat dengan warga lainnya.

YBM PLN UP3 Ponorogo menyerahkan bantuan untuk pembanguanan sumur bor.

Alhamdulillah bentuk ikhtiar bersama, kemarin Kamis, (24/3/2022) Yatim Mandiri Ponorogo kolaborasi bersama YBM PLN UP3 Ponorogo. YBM PLN UP3 Ponorogo memberikan bantuan berupa dalam support listrik dan tiang .

Dalam simbolis penyalurannya diterima langsung oleh Bapak Supriyatno selaku Kepala Cabang Yatim Mandiri Ponorogo. Ia juga mengucapkan terima kasih, “semoga kolaborasi ini bisa terus terjalin dan bisa membersamai masyarakat Ponorogo untuk program yang lebih bermanfaat lagi,” tutur Supriyatno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *