Qurban

Yatim Mandiri Kembali Kirimkan Qurban untuk Muslim Palestina

Gaza, YM News – Yatim Mandiri kembali megirimkan hewan qurban ke Gaza, Palestina. Penyembelihan hewan qurban di Gaza, Palestina berlangsung 2 hari pada tanggal 10 dan 11 Juli 2022. Dengan rincian hewan qurban yang dikirimkan tahun ini terdiri dari 2 ekor sapi dan 8 domba.

Adanya penjajahan di Palestina membuat perekonomian penduduk berjalan lambat. Satu setengah juta penduduknya bergantung pada bantuan dari luar negeri, sedangkan kian hari bantuan yang masuk ke Palestina semakin surut. Untuk itu, Yatim Mandiri berupaya untuk terus ikut andil dalam membatu saudara muslim di sana.

Tentunya dengan tetap berpegang teguh pada syariat, hewan qurban disembelih pada Hari Raya Idul Adha dan Hari Tasyrik kemudian dikemas sesuai standar, lalu didistribusikan saat itu juga.

Pengemasan daging qurban Yatim Mandiri untuk saudara muslim di Gaza, Palestina.

Pada proses penyembelihan, pencacahan hingga pegemasan daging qurban, Yatim Mandiri berkolaborasi dengan Rumah Potong Hewan setempat dan memastikan daging qurbannya diberikan kepada penerima manfaat dalam kondisi steril dan bersih.

“Beberapa tahun belakangan ini Alhamdulillah Yatim Mandiri  bisa mengirimkan hewan qurban untuk saudara kita muslim di Gaza, Palestina, walaupun belum banyak tapi semoga saudara kita disana bisa merasakan daging qurban dari para muqorib (pequrban), semoga bermanfaat,” tutur H. Mutrofin, SE., Direktur Utama Yatim Mandiri.

Pendistribusian daging qurban Yatim Mandiri unruk saudara muslim di Gaza, Palestina.

Senyuman terukir manis di wajah para penerima daging qurban dari Sahabat Yatim Mandiri. Bahagia rasanya melihat saudara-saudara kita disana bisa tersenyum saat mendapatkan kebaikan qurban dari kamu, Sahabat. Semoga kebaikan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Terima kasih untuk seluruh muqorib dan masyarakat yang telah menitipkan amanah qurbannya melalui Yatim Mandiri. Semoga Allah terima keikhlasan Sahabat Yatim Mandiri semua dan dicatat sebagai suatu amal kebaikan disisi-Nya,” kata H. Mutrofin, SE., Direktur Utama Yatim Mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *