Qurban

Penyembelihan Hewan Qurban Amanah dari Donatur Yatim Mandiri Lampung

Bandar Lampung, YM NewsYatim Mandiri Lampung, lembaga filantropi Islam yan fokus membangun kemandirian anak yatim dan dhuafa, telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang dipercayakan oleh para donatur. Sebanyak 5 ekor kambing qurban telah dititipkan untuk adik-adik yatim dan dhuafa di wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya.

Penyembelihan hewan qurban dilakukan di Asrama Yatim Mandiri Lampung pada Jumat lalu, (30/6/2023). Proses penyembelihan tersebut dipercayakan kepada Juleha setempat, dengan bantuan karyawan dan anak-anak binaan Yatim Mandiri Lampung. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar proses penyembelihan berjalan dengan baik dan sesuai prosedur yang ditetapkan.

Setelah hewan qurban selesai disembelih, dagingnya didistribusikan kepada adik-adik binaan Yatim Mandiri Lampung, baik dari asrama maupun dari sanggar belajar genius dan al-Qur’an. Hal ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada mereka dan membuat mereka merasakan kebahagiaan dari program qurban yang dilaksanakan.

Ade Irawan, anggota tim Yatim Mandiri Lampung, mengungkapkan bahwa 5 hewan qurban tersebut merupakan amanah dari beberapa donatur yang bernama Ibu Rohani, Bapak Zainal Arifin, Ibu Anggit Puspa Tiara Sary, Ibu Alia Najya Syabila, dan Ibu Lia Nurliana. Ade berharap bahwa para donatur tersebut akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda atas kebaikan qurban yang telah mereka lakukan.

Sebanyak 50 paket daging qurban siap dibagikan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, sebanyak 50 paket daging qurban telah disalurkan kepada adik-adik yatim dan warga sekitar. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar mereka juga dapat merasakan manfaat dari program tebar kebaikan qurban yang diadakan oleh Yatim Mandiri Lampung.

Program qurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Yatim Mandiri Lampung terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya anak-anak yatim dan dhuafa. Melalui program ini, Yatim Mandiri Lampung berusaha untuk memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada mereka yang kurang beruntung.

Yatim Mandiri Lampung mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah mempercayakan amanah qurban kepada mereka. Semoga kebaikan yang telah dilakukan dapat diterima oleh Allah SWT dan membawa keberkahan bagi semua pihak yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *