Kesehatan

Cek Kesehatan Gratis dan Paket Gizi untuk Santri Malang

Malang, YM News – Yatim Mandiri Malang pada Jumat lalu (23/12/2022) mengadakan acara Bakti Sosial Kesehatan Keliling bertempat di Yayasan Anak Yatim At-Taufiq, Desa Purwantoro, Kota Malang.

Kegiatan tersebut diisi dengan agenda sosialisasi kesehatan gigi dan pembagian paket gizi, kepada santri yang bermukim di pesantren sebanyak 30 adik yatim dan dhuafa.

Dalam program bakti sosial ini, Yatim Mandiri Malang kolaborasi dengan tim medis dari Klinik NSM Mahakam, Kota Malang dalam memberikan pelayanan cek kesehatan gratis. 

Tim dokter dari Klinik NSM Mahakam tengah periksa gigi penerima manfaat.

Tak hanya memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, Yatim Mandiri Malang juga lakukan edukasi dan sosialisasi mengenai perilaku hidup bersih & sehat, serta dongeng ceria untuk menghibur peserta yang hadir.

Hasyim Asy’ari selaku Staf Program Yatim Mandiri Malang menuturkan, kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut merupakan program rutin yang dilakukan pihaknya secara berkala.

Sasaran dari program tersebut adalah adik yatim maupun masyarakat dhuafa yang belum tersentuh layanan kesehatan dan upaya peningkatan nutrisi anak melalui pembagian paket gizi.

“Semoga dengan adanya layanan kesehatan gratis ini bermanfaat bagi adik-adik di LKSA At-Taufiq Malang dan bertambah berkah bagi donatur semuanya.” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *