Kolaborasi

Yatim Mandiri Jajaki Peluang Sinergi Program dengan BNPB  

Jakarta Timur, YM NewsPada Selasa, 5 September 2023, Yatim Mandiri lakukan silaturahim dan jajaki peluang sinergi program dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui sebuah pertemuan di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Matraman, Jakarta Timur.

Salah satu momen penting dalam pertemuan ini adalah ungkapan terima kasih dari Yatim Mandiri kepada Ibu Prasinta Dewi, Deputi Bidang Pencegahan BNPB, yang telah menjadi Orang Tua Asuh bagi adik-adik binaan Yatim Mandiri yang sedang menempuh pendidikan di Insan Cendekia Mandiri Boarding School, Sidoarjo. Keberadaan Ibu Sinta sebagai Orang Tua Asuh mencerminkan komitmen yang tulus dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak-anak yang kurang beruntung.

Sidrotul Muntaha, Perwakilan Yatim Mandiri Jakarta, menjelaskan bahwa pertemuan ini juga membahas rencana pembekalan Relawan Kemandirian Jakarta oleh BNPB yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan September ini. Program pembekalan relawan ini diharapkan akan membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menghadapi situasi darurat dan bencana.

Sinergi antara BNPB dan Yatim Mandiri diharapkan akan semakin kuat melalui proyek Relawan Kemandirian. Kebersamaan ini akan memberikan manfaat besar dalam menguatkan kapasitas masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama dalam menghadapi bencana alam. 

Semangat kolaborasi dan kepedulian diharapkan akan membawa berkah bagi anak-anak yatim dan dhuafa serta seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan di seluruh Indonesia.

Pertemuan ini menjadi tonggak awal yang penuh harapan dalam upaya bersama mengatasi berbagai tantangan dan membantu mereka yang memerlukan bantuan di masa sulit. Dengan kerjasama yang baik antara BNPB dan Yatim Mandiri, diharapkan dampak positif akan terasa lebih luas dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *