Kesehatan

Yatim Mandiri Ajak Masyarakat Maros untuk Hidup Sehat dengan Donor Darah

Maros, YM News – Kegiatan donor darah telah sukses diselenggarakan oleh Yatim Mandiri Maros bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Maros, Palang Merah Indonesia, Honda Maros, dan teman Bumi yang terlaksana pada hari Kamis lalu, 22 Juni 2023.

Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00 ini, masyarakat Maros turut berpartisipasi dengan antusias untuk berdonor darah. Lokasi kegiatan berada di Lobi Utama Kantor Bupati Maros. Kegiatan berjalan dengan lancar dan berhasil mengumpulkan sebanyak 47 kantong darah. 

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian paket gizi kepada setiap pendonor. Hal ini bertujuan untuk memberikan manfaat yang lebih bagi pendonor, agar mereka dapat menjaga kesehatan dengan pola makan yang seimbang dan bergizi. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi, 20 paket sembako juga diberikan kepada 20 pendonor pertama sebagai hadiah atas kebaikan dan kepedulian mereka.

Nur Kumalasari selaku Staf Program Yatim Mandiri Maros menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur yang selalu memberikan dukungan dan support pada setiap kegiatan termasuk donor darah tersebut.

Dalam konteks kegiatan berdonor darah ini, penting bagi kita semua untuk menyadari betapa berharganya setiap tetes darah yang kita sumbangkan. Darah yang kita berikan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Oleh karena itu, ajakan ini bukan hanya sekedar mengajak masyarakat Maros untuk berpartisipasi dalam kegiatan berdonor darah sekali saja, tetapi juga untuk menjadikannya sebagai kebiasaan hidup sehat.

Darah yang sehat dan cukup stoknya merupakan kebutuhan penting di berbagai situasi, termasuk dalam kegiatan operasi, penanganan kecelakaan, serta pengobatan bagi penderita penyakit serius. Dengan berdonor darah secara rutin, kita turut berperan aktif dalam menyelamatkan nyawa dan menjaga kesehatan masyarakat Maros secara keseluruhan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *