Relawan

Tilik Desa: Program Menyapa Yatim dan Warga Dhuafa Lebih Dekat

Surabaya, YM News – Relawan Kemandirian (REKAN) Surabaya berinisiasi untuk mengadakan program terbaru guna menyapal dan menjalin ukhuwah terhadap adik yatim maupun warga dhufa yakni program ‘Tilik Desa’.

Program Tilik Desa kali ini terlaksana pada Sabtu hingga Ahad lalu (4-5/2/2023) bertempat di Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, dengan diikuti sebanyak 30 orang relawan.

Nahya selaku PIC Kegiatan Tilik Desa menuturkan, program baik ini terdapat beberapa kegiatan inti yaitu lomba mengaji mewarnai untuk santri di TPQ Minfrahun Najah, nobar film Umar bin Khattab, pemeriksaan kesehatan dan kegiatan fun game lainnya.

“Kami senang dan bangga bisa memberikan kebahagiaan kepada 50 santri di TPQ Minfrahun Najah dengan berbagai kegiatan yang kami adakan di program Tilik Desa ini.” ucapnya.

Tim Medis Rumah Sehat Mandiri tengah periksa gigi penerima manfaat program TIlik Desa.

Tidak hanya itu, Relawan Kemandirian Surabaya juga menggandeng tim medis dari Klinik Rumah Sehat Mandiri Surabaya, guna memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi adik yatim serta warga dhuafa di Medokan Semampir. 

Program TIlik Desa ini juga lakukan aksi bersih fasilitas masjid meliputi kamar mandi, tempat wudhu, kaca, lantai hingga area halaman. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin ukhuwah silaturahmi kepada masyarakat desa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *