Kelembagaan

Akreditasi LKS, Yatim Mandiri Kedatangan Asesor Kemensos RI

Surabaya, YM News – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Yatim Mandiri mendapat kunjungan dari tim asesor Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dalam rangka akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) pada hari Kamis (16/5/2024). Kunjungan tim asesor ini dilakukan langsung di Kantor Laznas Yatim Mandiri, Jalan Jambangan Nomor 135-137, Kota Surabaya.

Tim asesor Kemensos RI terdiri dari Ibu Diah Rosmalawati selaku asesor badan Akreditasi lembaga Kesejahteraan Sosial, Ibu Retnoningsih Retnaningtyas selaku pendamping dinas sosial kabupaten Bantul, dan Wahyu Handayani selaku analisis SDM aparatur ahli muda/BBPPKS Yogyakarta.

Suasana diskusi dan sambutan tim Kemensos RI oleh Pengurus Yatim Mandiri.

Yatim Mandiri Surabaya menyambut baik kedatangan tim asesor ini dan antusias dalam mengikuti proses akreditasi. Akreditasi LKS merupakan hal yang penting bagi Yatim Mandiri untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan kepada masyarakat berkualitas dan memenuhi standar yang ditetapkan oleh Kemensos RI.

“Akreditasi ini merupakan salah satu upaya Yatim Mandiri untuk meningkatkan kualitas layanan kesejahteraan sosial yang kami berikan kepada masyarakat,” ujar Bapak Tumar, Ketua Pengurus Yayasan Yatim Mandiri.

Selanjutnya Tumar memastikan bahwa layanan yang diberikan oleh Yatim Mandiri memenuhi standar yang ditetapkan dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi adik yatim dan dhuafa.

Proses akreditasi LKS ini meliputi penilaian terhadap berbagai aspek operasional Yatim Mandiri, termasuk visi, misi, program kerja, tata kelola, sumber daya manusia, dan keuangan. 

Kunjungan Tim Asesor Kemensos RI ke MEC Surabaya.

Tim asesor Kemensos RI juga melakukan wawancara dengan para pengurus, direktur, staf, dan penerima manfaat program Yatim Mandiri termasuk mendatangi langsung salah satu program pemberdayaan unggulan yakni Mandiri Entrepreneur Center (MEC) di Jalan Jambangan Nomor 70, Kota Surabaya..

“Kami berharap dengan akreditasi ini, kepercayaan masyarakat terhadap Yatim Mandiri akan semakin meningkat,” ujar Bapak Solahudin, Direktur Yatim Mandiri. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami dan memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat.” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *