Pendidikan

Tebar Manfaat Program Alat Sekolah Ceria untuk Pelajar Kediri

Kediri, YM News – Yatim Mandiri Kediri telah melaksanakan program pemberdayaan dengan menyalurkan amanah dari donatur kepada anak-anak yatim dan dhuafa di SDN Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Kegiatan ini diawali dengan didampingi oleh Kepala Sekolah, Tim Yatim Mandiri Kediri menyalurkan Alat Sekolah Ceria (ASA) berupa tas, buku, alat tulis, dan Quran kepada 7 anak yatim dan dhuafa.

“Program Alat Sekolah Ceria (ASA) yang dijalankan oleh Yatim Mandiri memiliki tujuan mulia untuk mengurangi kendala belajar para pelajar, terutama mereka yang membutuhkan dukungan ekstra. Melalui pemberian alat sekolah dan perlengkapan lainnya, diharapkan mereka dapat belajar dengan lebih baik dan lebih siap menghadapi tantangan di dunia pendidikan,” ujar perwakilan Yatim Mandiri Kediri.

Apa Itu Program Alat Sekolah Ceria (ASA)?

Program Alat Sekolah ini bertujuan untuk membantu mengatasi kendala belajar yang dihadapi oleh penerima manfaat, termasuk penyediaan fasilitas penunjang seperti tas sekolah, alat tulis, buku, penggaris, dan perlengkapan sekolah lainnya. Dengan adanya program ini, diharapkan anak-anak yatim dan dhuafa dapat lebih mempersiapkan diri dalam mengikuti proses belajar-mengajar di sekolah.

Sasaran Program Alat Sekolah Ceria (ASA)?

Tiap tahunnya, Program Alat Sekolah Ceria (ASA) dari Yatim Mandiri dijalankan dengan mengalokasikan lebih dari 5000 paket alat sekolah, yang diberikan kepada penerima manfaat dari berbagai wilayah di Indonesia. Sasarannya adalah pelajar dari jenjang SD, SMP, hingga SMA, sehingga mencakup beragam tingkatan pendidikan.

Semangat untuk terus memberdayakan dan memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama anak-anak yatim dan dhuafa, menjadi dorongan utama Yatim Mandiri untuk menjalankan program-program seperti ASA.

Dengan harapan, program ini dapat memberikan dampak positif dan membantu menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak yang membutuhkan.

Program pemberian alat sekolah dari Yatim Mandiri ini, diharapkan mampu mengurangi kendala belajar penerima manfaat termasuk fasilitas penunjang berupa tas sekolah, alat tulis, buku, penggaris dan lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *