Pendidikan

Wisata Edukasi Adik Sanggar Genius Gresik

Pasuruan, YM News – Yatim Mandiri Gresik Ahad lalu (25/12/2022) mengajak adik yatim dan dhuafa binaan program Sanggar Genius guna wisata edukasi ke Makoya Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 32 adik yatim dan dhuafa Sanggar Genius mengikuti outbound ceria dalam rangka mengisi liburan sekolah di bulan Desember.

Selama berada di Makoya Pandaan, Adik Sanggar Genius ini diberikan ice breaking dan berbagai games menarik serta edukasi menjaga pertemanan tanpa ada perundungan.

Adik Sanggar Genius Gresik tengah belajar bercocok tanam di sawah.

 Disisi lain, adik Sanggar Genius juga mendapat edukasi tentang bagaimana cara menanam padi serta menghargai pekerjaan petani dan dilanjut dengan berenang bersama.

Menurut Kanang Prasetyo selaku Staf Program Yatim Mandiri mengatakan, kegiatan ini sepenuhnya disupport oleh para donatur dermawan guna bahagiakan adik Sanggar Genius.

“Ikhtiar kami ingin mengajak Adik Sanggar Genius wisata edukasi di Makoya Pandaan, agar dapat belajar mengenal alam dan menghargai para petani dengan perjuangannya.” ucapnya.

Foto bersama adik Sanggar Genius Gresik di Masjid Muhammad Cheng Hoo, Pasuruan.

Setelah pulang dari Makoya Pandaan, Adik Sanggar Genius diajak berkunjung ke Masjid Muhammad Cheng Hoo, salah satu ikon Kabupaten Pasuruan, sekalian shalat dan membeli oleh-oleh untuk orang tua di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *