Pemberdayaan

Bunda BISA Deli Serdang Belajar Pembuatan Produk Olahan

Deli Serdang, YM News –  Pada Sabtu lalu (27/4/2024), Yatim Mandiri Sumatera Utara melakukan pembinaan kepada 15 anggota Bunda Mandiri Sejahtera (BISA), yang berlokasi di Jalan Kutilang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Dalam pertemuan bulan ini, para bunda BISA Deli Serdang mengikuti sesi pembelajaran tentang pembuatan produk olahan, mulai dari perencanaan, produksi, hingga pemasaran. Selain itu, para bunda juga mendapatkan penguatan ruhiyah oleh tim Yatim Mandiri Sumatera Utara.

Aji, selaku Staf Program Yatim Mandiri Sumatera Utara, menjelaskan bahwa Program BISA ini merupakan upaya untuk mengentaskan kemiskinan para mustahik melalui optimalisasi dana zakat melalui program pemberdayaan. 

“Bunda Mandiri Sejahtera (BISA) adalah usaha dari Yatim Mandiri untuk mensejahterakan keluarga yatim. Program ini berupa pembinaan keIslaman, pengasuhan, dan pemberdayaan ekonomi. Lebih dari itu, program ini juga berfokus pada pemberdayaan bunda yatim,” ujarnya.

Selain memberikan pelatihan tentang produk olahan, program ini juga bertujuan untuk memberdayakan para bunda yatim agar dapat mandiri secara ekonomi dan dapat meraih keberhasilan dalam usaha mereka. Dengan demikian, mereka dapat menjadi tulang punggung keluarga dan membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga yatim.

Aji  menyampaikan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu dalam program Yatim Mandiri Sumatera Utara. Semoga dengan dukungan dari semua pihak, program ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *