Wakaf

Inspiratif! Siswa SDIT Al-Istiqomah Donasi Wakaf Produktif ke Yatim Mandiri Tangerang

Tangerang, YM NewsSiswa SDIT Al-Istiqomah di Tangerang menunjukkan kepedulian mereka terhadap sesama dengan melaksanakan program donasi wakaf produktif. Donasi tersebut ditujukan untuk mendukung program Yatim Mandiri Tangerang dalam pengelolaan wakaf secara produktif, yang diserahkan pada Kamis lalu (11/5/2023).

Lebih dari ratusan siswa dari berbagai tingkat di SDIT Al-Istiqomah berpartisipasi dalam program ini dengan antusias. Mereka mengumpulkan dana melalui berbagai kegiatan seperti penggalangan dana di sekolah dan kegiatan amal di lingkungan sekitar. Para siswa juga melakukan upaya kreatif, seperti menjual barang-barang kerajinan tangan yang mereka buat sendiri.

Kepala Sekolah SDIT Al-Istiqomah, Ibu Sulastri, menyampaikan, “Kami bangga melihat semangat dan kepedulian siswa-siswi kami dalam membantu sesama. Program donasi wakaf produktif ini adalah salah satu cara bagi kami untuk mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada mereka, serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk turut berpartisipasi dalam upaya membantu mereka yang membutuhkan.”

Selain mengumpulkan dana, siswa-siswa juga mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya membantu dan berbagi sejak dini. Mereka diajak untuk memahami kondisi sosial yang dihadapi oleh anak-anak yang kehilangan orang tua. 

Para siswa juga mengunjungi Yayasan Yatim Mandiri di Tangerang, di mana mereka berinteraksi dengan anak-anak yatim piatu dan melihat secara langsung upaya yang dilakukan oleh yayasan dalam memberikan pendidikan dan perawatan.

Staf Program Yatim Mandiri Tangerang, Rafi mengungkapkan apresiasi kepada siswa SDIT Al-Istiqomah atas kontribusi mereka. “Kami sangat berterima kasih kepada siswa SDIT Al-Istiqomah atas kebaikan dan dukungan mereka. Donasi wakaf produktif ini akan sangat membantu dalam memberikan pelayanan dan pendidikan yang lebih baik kepada anak yatim piatu di yayasan kami. Semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan berlipat ganda.”

Dana yang terkumpul melalui program donasi wakaf produktif ini akan digunakan untuk mendukung berbagai program dan kegiatan di Yayasan Yatim Mandiri Tangerang. 

Dengan melaksanakan program donasi wakaf produktif ini, siswa SDIT Al-Istiqomah tidak hanya belajar tentang pentingnya berbagi, tetapi juga berkontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup anak yatim piatu. Semoga semangat kebaikan ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya untuk turut berpartisipasi dalam upaya membantu mereka yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *