Pendidikan

Penyaluran Bantuan Pendidikan untuk Pelajar Dhuafa Surakarta

Surakarta, YM News – Rabu lalu, tanggal 30 Agustus 2023, Yatim Mandiri Solo dengan rasa syukur telah menyalurkan Program Bantuan Pendidikan melalui Program Bantuan Langsung Mustahik kepada seorang pelajar berbakat, Najwa Averiella Azzahra Putri, yang saat ini bersekolah di kelas 4 SD Bibis Luhur II, Kota Surakarta.

Najwa adalah seorang anak piatu yang hidup bersama keluarganya yang terdiri dari kakek dan pamannya. Kehidupan Najwa menjadi semakin berat sejak kehilangan ibunya, dan ayahnya tidak pernah pulang ke rumah. Oleh karena itu, Najwa harus tinggal bersama kakeknya, yang mencari nafkah sebagai tukang becak di Kota Solo. Seluruh kebutuhan sehari-hari Najwa saat ini ditanggung oleh kakek dan pamannya yang mengelola usaha jasa cuci baju di rumah mereka.

Kehidupan Najwa menjadi semakin sulit karena penghasilan kakek dan pamannya yang tidak menentu serta beban ekonomi keluarga yang cukup berat. Dalam situasi ini, kebutuhan pendidikan Najwa sering kali tidak mendapat perhatian yang cukup.

Namun, berita baik datang untuk Najwa ketika Yatim Mandiri Solo menghubunginya melalui Program Bantuan Langsung Mustahik. Melalui program ini, Najwa dapat memenuhi kebutuhan dasar pendidikannya seperti pembelian alat tulis, perlengkapan sekolah, dan juga pembayaran kebutuhan sekolah serta tunggakan yang mungkin terjadi.

Ketika tim Yatim Mandiri tiba di rumah Najwa, senyum kebahagiaan terpancar di wajahnya. Bantuan pendidikan yang diberikan kepada Najwa bukan hanya membantu dalam mengejar cita-cita pendidikannya, tetapi juga memberikan harapan baru untuk masa depannya yang lebih baik. Semua ini tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dan sumbangan dari para donatur yang peduli.

LazNas Yatim Mandiri, lembaga yang memiliki komitmen kuat untuk membantu anak-anak dhuafa dalam mengejar pendidikan mereka, merasa bersyukur atas keberhasilan Program Bantuan Pendidikan ini. Keberkahan dan manfaat dari program ini tidak hanya dirasakan oleh Najwa dan keluarganya, tetapi juga mencapai para donatur yang telah berpartisipasi dalam memberikan bantuan ini.

Semangat dan harapan terus membara dalam diri Najwa, dan untuk belajar dengan rajin dan tekun. Dia ingin membuktikan bahwa meskipun menghadapi berbagai kesulitan, mimpi dan cita-cita bisa tetap dikejar dengan tekad dan semangat yang kuat. Dukungan dari Yatim Mandiri Solo dan para donatur telah memberinya alasan untuk percaya bahwa masa depan cerah selalu ada bagi mereka yang berjuang untuknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *