Kesehatan

Puluhan Pelajar Gresik Mendapat Manfaat Layanan Sehat Mandiri 

Gresik, YM News Senin lalu (29/4/2024), Yatim Mandiri Gresik dengan rasa syukur telah melaksanakan program Layanan Sehat Mandiri (LSM) yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada anak-anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di MI Futuhatul Ulum Desa Roomo, Kabupaten Gresik. Sebanyak 50 siswa yatim dan dhuafa turut mendapatkan manfaat dari program ini dengan mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, para peserta mendapatkan pemeriksaan gigi, telinga, dan umum secara gratis. Selain itu, mereka juga diberikan vitamin, obat-obatan, paket gizi, serta edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi. Para peserta terlihat begitu ceria dan semangat saat mengikuti program kesehatan ini.

Potret bahagia peneirma manfaat Layanan Sehat Mandiri di Gresik.

Prasetyo Kanang, selaku Staf Program Yatim Mandiri Gresik, menyampaikan bahwa kegiatan Layanan Sehat Mandiri ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya untuk meringankan beban sesama yang membutuhkan pelayanan kesehatan. 

“Kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh para donatur Yatim Mandiri guna menjangkau anak yatim dhuafa dan masyarakat umum di daerah yang belum memiliki atau memperoleh pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pemeriksaan kesehatan, tetapi juga penyuluhan tentang hidup sehat dan lingkungan bersih. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan di kalangan anak-anak yatim dan dhuafa serta masyarakat umum. 

Bentuk kegiatan ini juga mencakup pemberian asupan gizi kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang rentan terhadap stunting, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *