Ramadhan

Pesantren Ramadhan Kreatif Hadir Sapa Yatim Dhuafa Purwokerto

Purwokerto, YM News – Yatim Mandiri Purwokerto kembali mengadakan program Pesantren Ramadhan Kreatif 1444 H dengan tema Islamic Science. Kegiatan ini dilaksanakan di Kementerian Agama Kabupaten Banyumas pada tanggal 8-9 April 2023 dan diikuti oleh sebanyak 42 peserta yatim dhuafa.

Program Pesantren Ramadhan Kreatif 1444 H ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman yang lebih dalam mengenai ajaran Islam, terutama dalam bidang ilmu pengetahuan. 

Kegiatan diawali dengan kelas mewarnai bersama kak Defiany, kelas motivasi bersama kak Angga (Founder Komunitas Urup Project), kelas muhasabah dan refleksi diri bersama Ustadz Bayu (Koordinator ODOJ Jateng), kelas public speaking bersama Berlian Thaeba Noevus (Mahasiswa UMP), dan kelas robotic bersama Soedirman Robotic Team Unsoed. Selain itu, para peserta juga mengikuti kegiatan amaliyah Ramadhan, seperti tilawah surat pendek, qiyamul lail, dan dhuha berjamaah.

Aksi Ustadz Bayu saat memberikan materi di depan peserta.

Salah satu peserta, merasa senang dapat mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan Kreatif 1444 H. “Saya merasa sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini memberikan banyak ilmu dan juga memberikan semangat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Kementerian Agama Kabupaten Banyumas. “Kami sangat mengapresiasi program Pesantren Ramadhan Kreatif 1444 H yang diadakan oleh Yatim Mandiri Purwokerto. Program ini sangat bermanfaat bagi peserta, terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai ajaran Islam,” ujar Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, H. Aziz Muslim.

Yatim Mandiri Purwokerto telah memiliki banyak program kesejahteraan sosial yang bertujuan untuk membantu anak-anak yatim piatu dan dhuafa di Purwokerto dan sekitarnya.

Program Pesantren Ramadhan Kreatif 1444 H ini merupakan salah satu program yang dirancang dengan baik dan berhasil memberikan manfaat bagi peserta. 

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa yang akan datang, sehingga peserta dapat terus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai ajaran Islam, khususnya di bulan Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *