Ramadhan

Bahagiakan Yatim Dhuafa Mojokerto dengan Gelar Pesantren Ramadhan Kreatif

Mojokerto, YM News – Sabtu hingga Ahad lalu (1-2/4/2023) Yatim Mandiri Mojokerto telah melaksanakan event Ramadhan yaitu Pesantren Ramadhan Kreatif di Villa Mangrove Desa Padusan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto dengan melibatkan Guru Sanggar dan Relawan Kemandirian Mojokerto.

Pesantren Ramadhan Kreatif kali ini diikuti oleh 41 anak binaan Yatim Mandiri se-Mojokerto yang berasal dari sanggar Genius dan Al-Qur’an. Kali ini turut mengundang Nurul Hasanah selaku Lead Program Relawan Kemandirian (REKAN) Yatim Mandiri. 

Acara dibuka oleh MC dari perwakilan tim Relawan dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Fatikhul Fajri Achmad yang merupakan salah satu dari binaan Asrama Yatim Mandiri Mojokerto.

Setelah beberapa menit berselang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang diawali oleh Bapak Muslich Selaku Kepala Cabang Yatim Mandiri Mojokerto kemudian dilanjutkan Sambutan oleh Mas Faqih selaku SPV Program Regional Office 2 Yatim Mandiri

Setelah sambutan-sambutan selesai dilanjut Simbolis Pemasangan Kaos dan ID CARD yang disematkan oleh Bapak Muslich Kepada Kedua Peserta Pesantren Ramadhan Kreatif sebagai tanda bahwa resmi dibuka. 

Senam pagi peserta pesantren ramadhan kreatif yang diinstrukturi senam oleh Kak Nurul.

Dilanjutkan dengan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah kemudian disambung dengan perlombaan sholawat dan Materi Nobar Film Edukatif. 

Waktu sahur telah tiba semua peserta, guru sanggar dan panitia REKAN sahur bersama hingga menjelang nya waktu Imsak dan kemudian dilanjutkan Sholat Subuh serta Tadarus Berjamaah. 

Hingga penghujung kegiatan tiba yaitu event Pesantren Ramadhan Kreatif resmi ditutup dilanjutkan dengan pembagian juara fun games, doodle art dan sholawat dan sesi foto bersama peserta, guru sanggar dan panitia relawan kemandirian. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *