Pemberdayaan

Penyaluran Modal UMKM Bangkit untuk Produk Sambal Kacang Goreng Kreweng

Madiun, YM News – Yatim Mandiri Madiun menyalurkan program UMKM Bangkit Modal Bergulir dalam bentuk bantuan modal kepada salah satu perwakilan anggota bunda BISA Jatirejo, pada Senin (12/9/2022). Yang mewakili menerima bantuan modal adalah Bu Denok Suntari, salah satu ketua komunitas Bunda BISA Jatirejo.

Dana modal ini direncanakan untuk membuka jenis usaha baru, yaitu produksi bersama sambal kacang goreng kreweng. Produksi sambal kacang ini akan dilaksanakan oleh peserta program Bunda Bisa Jatirejo Madiun.

Sambal kacang yang akan dibuat oleh Bunda BISA Jatirejo terdengar unik dan berbeda dari sambal kacang kebanyakan. Awalnya Bunda BISA Jatirejo berencana untuk membuat produk sambal kacang pada umumnya, yaitu kacang melewati proses penggorengan menggunakan minyak goreng sebelum diolah dengan berbagai bumbu.

Tetapi ada salah satu bunda yang memberi saran untuk pengolahan kacang lebih baik digoreng menggunakan wajan dari kreweng, yaitu wajan yang terbuat dari tanah liat. proses penggorengan menggunakan kreweng juga berbeda dengan proses penggorengan menggunakan wajan biasa, yaitu kacang digoreng tanpa minyak atau disangrai.

Sambal yang diolah menggunakan cara ini dapat memberi rasa yang berbeda dan membuat sambal kacang lebih tahan lama. itulah sambal kacang goreng kreweng yang siap dipasarkan oleh Bunda BISA Jatirejo.

Yuk sahabat, beri semangat  dengan bergabung dalam program-program Yatim Mandiri agar Yatim Mandiri dapat terus memberi manfaat kepada masyarakat. Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh donatur yang telah mensupport kegiatan-kegiatan kami hingga dapat berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *