Pemberdayaan

Pemberdayaan Bunda BISA Mojokerto dengan Pembuatan Teh Puri

Mojokerto, YM News – Pada Sabtu, 27 Januari 2024, Yatim Mandiri Mojokerto berhasil menyelenggarakan program pembinaan BUNDA BISA di Desa Kenanten, Mojokerto. Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam memberdayakan perempuan melalui pembuatan Teh Herbal Daun Kelor dengan merek Teh Puri.

Pembinaan ini melibatkan proses produksi langsung dari pemetikan daun kelor hingga proses sangrai untuk menghasilkan produk unggulan, yaitu Teh Puri. Alhamdulillah, produk khas BUNDA BISA Mojokerto ini mendapatkan sambutan positif dan telah menarik minat konsumen, bahkan sudah dikirim ke luar pulau hingga ke Malaysia.

Dalam pembinaan ini, para ibu-ibu BUNDA BISA diberikan pelatihan dan bimbingan terkait seluruh proses produksi teh herbal. Hal ini tidak hanya mencakup keterampilan dalam mengolah daun kelor menjadi teh, tetapi juga melibatkan aspek branding dan pemasaran produk. Upaya ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan di desa, membantu mereka memiliki keterampilan yang dapat dijadikan sebagai peluang usaha.

Kedepannya, BUNDA BISA berencana untuk memproduksi Teh Herbal Daun Kelor ini dalam kemasan siap saji, sehingga dapat dinikmati langsung tanpa harus melalui proses penyeduhan. Keberlanjutan produksi ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para ibu-ibu di BUNDA BISA Mojokerto.

Teh Herbal Daun Kelor ini dipilih karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Daun kelor sendiri kaya akan nutrisi dan memiliki sifat antioksidan yang baik. Dengan mengangkat produk lokal yang sehat dan bernilai gizi, BUNDA BISA Mojokerto turut mendukung gaya hidup sehat dan pemberdayaan perempuan di tingkat lokal. Semoga upaya ini terus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan ekonomi lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *