Pendidikan

Penyaluran Bantuan Pendidikan untuk Buah Hati Ummi Atiek

Balikpapan, YM News – Yatim Mandiri Balikpapan telah menyalurkan program Bantuan Langsung Mustahik (BLM) Pendidikan untuk keluarga Ummi Atiek. Penyaluran bantuan dilaksanakan pada hari Selasa (26/7/2022).

Keluarga Ummi Atiek (45 tahun) adalah salah satu keluarga yatim di Balikpapan. Ummi Atiek memiliki lima orang anak yang masih dalam usia sekolah. Setiap hari Ummi Atiek berjuang seorang diri menghidupi kelima anaknya.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Ummi Atiek berjualan peyek dengan keuntungan hanya sekitar 30 ribu saja. Dan karena keterbatasan tersebut, beliau lebih sering makan nasi dengan garam.

Sekitar enam bulan lalu suaminya wafat akibat terkena Covid-19. Sejak saat itu, Ummi harus banting tulang sendiri dan menyebabkan beliau menjadi sering jatuh sakit. Terlebih, Ummi menjajakan dagangan peyeknya dengan berjalan kaki berkeliling  dari satu rumah ke rumah lain.

Semoga bantuan dari Yatim Mandiri bisa membantu meringankan beban biaya pendidikan anak-anak Ummi Atiek.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada semua donatur dan sahabat Yatim Mandiri yang telah mensupport program-program Yatim Mandiri,” kata Deka Gunawan, Staf Program Yatim Mandiri Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *